Ingin Persebaya Muncul di FIFA atau PES 2021 Secara Resmi? Ini Caranya!

810

EJ – Siapa sih yang tidak kenal dengan gim sepakbola elektronik seperti PES maupun FIFA? Tiap tahun gim FIFA maupun PES selalu mengeluarkan versi terbarunya dan memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya dengan menambahkan fitur-fitur terbaru dan menambahkan klub serta liga-liga terbaru dari berbagai negara.

Salah satu pembaharuan pada eFootball PES 2020 misalnya, mereka sudah menambahkan tiga liga baru yang bisa dimainkan yaitu Liga Brasil Kasta A dan B, Liga Thailand, dan tim Johor Darul Ta’zim dari Malaysia. Pada gim FIFA 2020 juga menambahkan klub dan liga baru seperti klub kasta teratas Liga Romania, Klub UEA Al Ain, empat tim baru Liga 3 Jerman, lima tim baru Serie B Italia, dan sebagainya.

Kali ini melalui laman fifplay.com, kamu dapat berpartisipasi untuk mengikuti polling atau semacam petisi kepada pengembang gim sepakbola seperti Konami (pengembang gim eFootball PES) dan EA Sport (pengembang gim FIFA) agar klub pada kompetisi Liga 1 Indonesia dapat kalian mainkan di FIFA 2021 maupun eFootball PES 2021 nantinya.

Disadur dari websitenya, fifplay.com merupakan website komunitas gim sepakbola yang bertujuan untuk membantu pengembang gim sepakbola seperti Konami maupun EA Sport untuk membuat produk yang mendasarkan pada kebutuhan, ide dan visi dari para fans gim sepakbola elektronik.

Untuk mengikuti polling penambahan liga baru pada eFootball PES 2021 dapat kamu bisa klik link ini. Sedangkan untuk penambahan liga baru pada FIFA 2021 bisa diklik di link ini

fifplay.com memang bukan website resmi dari pengembang gim sepakbola elektronik. Mereka juga secara tegas tidak menjamin bahwa pemenang polling tersebut akan otomatis dikabulkan oleh para pengembang gim seperti Konami maupun EA Sport. Namun dengan koneksi yang kuat dengan pengembang gim, pihak fifplay.com akan menyampaikan hasil polling kepada pengembang untuk dipertimbangkan.

Sebagai informasi, pada polling sebelumnya di laman fifplay.com untuk penambahan liga pada FIFA 2019. Liga Super China berhasil memenangkan polling dan akhirnya muncul pada gim FIFA 2019.

Inilah saatnya menunjukan kekuatan netizen negeri +62 agar klub Liga 1 Indonesia dan khususnya tim Persebaya dapat kalian mainkan di FIFA 2021 ataupun eFootball PES 2021. Selain itu, jika nantinya sukses, Persebaya bisa mendapat pemasukan baru dengan cara menjual lisensi klubnya kepada pengembang gim sepakbola tersebut. (asy)