Tahun ke-93 Persebaya Bersama Corona

102
Latihan Persebaya di GDS (20/3). Foto: Official Persebaya

Tahun ini adalah tahun ke-93 bagi Persebaya Surabaya. Tepatnya pada musim Liga 1 2020 yang tengah terhenti oleh adanya pandemi virus corona (Covid-19) ini. Setelah berhasil finish di posisi runner up Liga 1 2019 lalu, tentu harapan kita (Bonek) dan Persebaya selanjutnya adalah juara Liga 1 2020.

Namun, jalan untuk menjadi juara faktanya tidaklah mudah. Dari 2 pertandingan awal liga, Persebaya hanya mendapat 1 poin. Persebaya gagal memanfaatkan pertandingan di laga home-nya, imbang melawan Persik Kediri di laga pembuka, dan harus kalah dengan Persipura Jayapura. Sungguh hasil yang tidak diinginkan oleh para Bonek tentunya karena itu adalah laga home.

Kemudian datang rintangan baru, yaitu Liga 1 2020 harus dihentikan efek dari pandemi Covid-19. Dan sampai sekarang belum ada kejelasan akan nasib Liga 1 maupun kejelasan untuk menangani pandemi ini. Kita (Bonek) mungkin harus lebih bersabar lagi untuk bisa melihat Persebaya juara dan saat ini harus lebih banyak berdoa agar pandemi ini segera ada solusi dan jalan keluarnya. Semoga Tuhan mendengarkan doa kita dan mengabulkannya.

Jika nanti liga bisa bergulir kembali, maka harapannya masih sama yaitu harus juara. Di tahun ke-93 ini Persebaya harus memberikan gelar juara untuk para Bonek yang mungkin saat ini sudah haus akan gelar juara. Sementara untuk Bonek sendiri, tahun ke-93 ini juga harus wani berubah lebih baik lagi, harus wani tertib dalam mendukung Persebaya, lebih kreatif, lebih loyal dan total, dan tetap solid dalam mendukung Persebaya.

Tidak ada kata tidak mungkin untuk juara, karena hasil tidak pernah mengkhianati usaha. Harus tetap optimis di tengah pandemi ini, terus berusaha mencegah tertular, dan perbanyak berdoa agar segera berakhir. Sehingga kita bisa melihat Persebaya berlaga untuk mengejar juara.

Selamat ulang tahun ke-93 Persebaya, see you on top Persebaya, dari kami Bonek yang selalu mendukungmu.

Salam satu nyali! WANI! (*)

*) Tulisan ini adalah salah satu tulisan yang diikutkan dalam “EJ Sharing Writer Contest” edisi Juni 2020. Dengan tema Arti Ultah 93 Persebaya Bagimu, kontes dibuka hingga 30 Juni 2020. Kirim tulisanmu ke email: [email protected]

Komentar Artikel