Tiga Makna Ulang Tahun Persebaya

Latihan Persebaya di GDS . Foto: Official Persebaya
Iklan

Hari ulang tahun adalah saat yang ditunggu-tunggu karena perayaan ulang tahun identik dengan pesta, kado, dan makanan enak. Belum lagi ucapan selamat dan doa-doa yang diberikan dari orang sekitar, membuat hari ulang tahun terasa begitu spesial.

Membuat pesta ulang tahun tentu sah-sah saja, tapi selain itu, ulang tahun juga punya makna lain selain pesta ataupun kado. Sayangnya, banyak yang melupakan arti lain dari ulang tahun dan hanya menitikberatkan pada pesta semata.

Padahal ulang tahun punya banyak sekali makna, bukan hanya sekadar pertambahan usia dan pesta meriah.

Begitupun saat kita merayakan ulang tahun Persebaya Surabaya. Pastinya ulang tahun itu ingin sekali kita mengadakan pesta dan makan-makan. Kita ingin memberikan hadiah/kado kepada pemain Persebaya yang kita idolakan. Atau mungkin kita juga berharap diberi hadiah dari pemain maupun official team.

Iklan
BACA:  Bintang 93milang Itu Bernama Persebaya Surabaya

Berikut ini tiga makna ulang tahun yang saya pahami Bagi Persebaya dan juga Bonek Bonita.

1. Bertambahnya Usia

Dengan bertambahnya usia, Persebaya wajib disertai perubahan besar baik dari pemain maupun sampai official team. Tentunya jelas berubahan itu tidak hanya satu kali dua kali. Perubahan itu harus nyata dan konsisten.

Begitupun Bonek dan Bonita. Dengan bertambahnya usia kebanggaan kita, usia kita jelas ikut bertambah. Kita pun juga harus ikut berubah, baik secara mental juga kesopanan saat kita membela Persebaya baik home dan away.

2. Berbagi Kebahagiaan

Di hari jadi ini, berbagi kebahagiaan merupakan momen yang tepat untuk Persebaya agar semua orang ikut merasakan kebahagiaan meskipun bukan Bonek dan Bonita.

Contohnya memberi makanan atau bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan.

BACA:  93 Tahun Persebaya untuk Bonek dan Masyarakat Surabaya

3. Momen Bersyukur

Ulang tahun juga saat yang tepat untuk mengucap syukur. Iya, bersyukur dengan tambahnya usia. Persebaya masih bisa berdiri tegak sampai saat ini. Dibanding menghamburkan uang sia-sia untuk berpesta alangkah baiknya Persebaya melakukan doa bersama dan tasyakuran dengan anak-anak panti asuhan, panti jompo, dll.

Banyak makna dan arti ulang tahun bagi sang kebanggaan. Dan banyak cara yang kita rayakan buat Persebaya. Dan pasti ada pesta setiap Persebaya ulang tahun. Apapun maknanya dan apapun pestanya, tetap kita lakukan pesta dan merayakan dengan positif, kondusif, danĀ  tentunya tidak merugikan diri sendiri, orang lain. Tetap menjaga nama baik Bonek dan Persebaya.

Selamat ulang tahun Persebayaku,
Selamat bertambah usia yang ke 93 tahun,
Kan93N Mbonek,
Kan93N mangan lumpia GBT,

Salam satu Nyali!
Wani!

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display