Hasta La Vista Persebaya

1
Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

Tertawa di tengah kesulitan, barangkali sesuatu yang sulit dilakukan manusia. Itulah gambaran kondisi sekarang. Wabah yang melanda negeri ini seolah-olah nyaris merobohkan semua tatanan kehidupan manusia. Covid 19 benar-benar jadi pembunuh massal yang paling ditakuti ditahun 2020 ini.

Meminjam istilah dunia hiburan, Show Must Go On. Pertunjukan harus tetap dilanjutkan, pun demikian dengan kehidupan manusia. Setelah luluh lantak disapu pandemi, sudah saatnya manusia melanjutkan hidupnya kembali. Mereset ulang rencana-rencana besar, visi misi kehidupan yang sempat tertunda karena pandemi.

Pun juga dengan Persebaya Surabaya!

Jika Madrid memiliki Semboyan Hala Madrid, Liverpool dengan You Never Walk Alone (YNWA). Izinkan saya membuat semboyan khusus kepada Persebaya Surabaya sebagai motivasi agar bisa kembali bangkit dari pendemi ini. Bangkit jadi club sepakbola besar, bermental juara, penguasa nusantara hingga menggurita di level Asia.

Hasta La Vista Persebaya!

Dikutip dari Wikipedia.

Istilah “Hasta la vista” adalah pengucapan orang Spanyol yang memiliki arti harfiah “Sampai ke penglihatan (berikutnya) dan memiliki arti “Sampai Jumpa Lagi” dan “Selamat Tinggal”.

Pengucapan Hasta La Vista Persebaya sangat releven dengan kondisi pasca pandemi. Istilah ‘Sampai Jumpa Lagi’ tepat disematkan kepada Persebaya. Jumpa lagi dengan prestasi, jumpa lagi dengan juara, piala, dan penghargaan bergengsi negeri. Harapan-harapan itulah yang tentunya akan diamini oleh seluruh pencinta Persebaya Surabaya.

Demikian juga dengan istilah ‘Selamat Tinggal’, meninggalkan kebiasaan buruk, kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak berkembang. Meninggalkan semua hal yang menghambat Persebaya Surabaya melesat berprestasi dan juara.

Sudah saatnya meninggalkan cara lama yang usang, saatnya bergerak menjadi club yang siap melenggang ke level Asia. Bukan lagi Nusantara.

BACA:  93 Tahun Persebaya, Proses Menuju Dewasa

Jika klub tetangga, Bali United sudah melenggang ke Pasar Saham. Kenapa nama besar Persebaya tidak bisa? Itulah harus segera dipikirkan oleh Manajemen Persebaya. Bukan perkara mudah melenggangkan nama Persebaya ke pasar saham Internasional. Tapi dengan cara itulah dunia internasional akan mengakui keberadaan Persebaya di kancah sepak bola dunia.

Lantas, kenapa harus menunggu?

Sudah saatnya Persebaya melesat menembus Asia dengan prestasi-prestasi nasional yang membanggakan.

Hasta La Vista Persebaya.

WANI.

Bangkalan 2020

Komentar Artikel