Ada Cinta untuk Persebaya di Ciamis

Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

Saya sebagai salah satu yang menyukai sepak bola dari kecil tak pernah melewatkan sedikitpun untuk menonton sepak bola pada setiap pekannya, apakah itu melalui tayangan televisi ataupun menonton secara langsung ke stadion.

Bahkan dulu pernah ikut sekolah sepak bola di kampung halaman karena memiliki cita-cita untuk menjadi pemain sepak bola beneran. Tapi sayangnya harus berhenti karena setelah lulus sekolah menengah atas, saya lebih memilih untuk bekerja dan merantau ke Jakarta.

BACA:  93 Tahun yang Tak Sia-Sia

Oiya, saya lahir dan besar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Ada yang mengenal tentang kota saya tidak? Silahkan di googling saja ya. Di kota saya ini ada klub bola yang tidak begitu besar jika dibandingkan dengan Persebaya. Namanya Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis disingkat PSGC Ciamis.

Saya mengenal Persebaya sejak kecil. Bahkan di kota saya pun sudah memiliki basis suporter Persebaya namanya Bonek Ciamis. Saya tidak mengenal teman-teman ini, namun spanduk mereka kerap dipasang di sudut Stadion Galuh Ciamis kala PSGC bertanding.

Halaman 1 2 3 4

Komentar Artikel