Corona Men-Zona Hitamkan Surabaya, Persebaya Kembali menghijaukannya

Persebaya berlatih di Stadion Jenggolo, Selasa (28/1). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

93 bukan angka kecil, bukan umur yang sedikit dan juga tidak sebentar melaju di angka itu. Tim bola era Perserikatan asal kota Pahlawan yang muncul, terlahir tepat 18 Juni 1927 yang berjulukan Persebaya. Kini di tahun 2020 kembali mengulang hari lahir, hari jadi tim berjulukan Green Force Bajol Ijo

Setiap tahunnya, perayaan hari jadi itu selalu terselenggara dengan momen yang begitu spesial, mulai dari berjalan dari masing-masing wilayah menuju satu titik temu yakni Gelora 10 Nopember.

Namun di tahun ini, kita bisa melihat sendiri, merasakan sendiri bagaiamana keadaan kota kebanggaan arek Suroboyo ini sebagai ibu kota provinsi. Bahkan bukan hanya kota ini, melainkan hampir seluruh negara-negara di dunia merasakan keganasan wabah virus Corona ini sehingga menimbulkan beberapa kecemasan publik.

BACA:  Refleksi 93 Tahun Persebaya: Bersama Merengkuh Kejayaan

Konflik sana-sini dan juga sangat berasa untuk seluruh kalangan pecinta sepak bola Indonesia, yang merasakan berhentinya Liga Indonesia. Khususnya Arek Bonek pendukung setia Persebaya yang harus merayakan hari jadi klub kebanggan di tengah pandemi yang sangat ganas ini.

Iklan

Berbeda jelas seperti berbalik 180 derajat keadaan di mana yang seharusnya berkumpul menjadi satu titik, merayakan dengan penuh tangis haru, kini hanya dirayakan di rumah dengan dan tanpa kemeriahan kembang api, flare, smoke dan sebagainya. Namun bukan Bonek namanya jika tidak ada akal. Pemasangan spanduk-spanduk moral dukungan untuk Persebaya bertebaran di Surbaya dan hampir seluruh titik kota di Jawa timur. Hal ini menjadi pengganti perayaan, dukungan dan juga harapan untuk Persebaya.

BACA:  Persebaya adalah Harapan dan Mimpi

Ulang tahun bukan hanya sekedar mengenang hari kelahiran melainkan ada harapan, doa, dan tujuan. Di umur ke-93 ini, Persebaya harus menunjukkan, membuktikan, dan harus meyakinkan baik seluruh pendukung dan Indonesia atau bahkan dunia, bahwa tim sepak bola asal kota Surabaya ini benar benar tim yang hebat, ditakuti tim-tim lain, dan layak untuk menjadi Juara baik di kancah sepak bola Indonesia maupun dunia.

Selamat ulang tahun Persebaya. Semoga dengan bertambah umurmu bertambah juga prestasi, keharmonisan, kesehatan klub, dan segalanya galanya. (*)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display