Persebaya dan Bonek Lawan Covid Dengan Trisula Wani

Foto : Official Persebaya

EJ – Persebaya dan bonek secara resmi diminta oleh BNPB untuk ikut aktif mencegah penularan Covid-19. Selasa (7/7) mereka membuat deklarasi Bonek Wani Lawan Covid-19. Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, dan Kapolres Surabaya juga hadir dalam deklarasi tersebut dan siap untuk membantu.

”Ini suatu kebanggaan bagi Persebaya dan Bonek yang dimintai tolong langsung oleh BNPB untuk aktif dalam gerakan melawan Covid-19,” ungkap Presiden klub Persebaya, Azrul Ananda. “Saya kira ini adalah yang pertama di dunia, suporter dan klub sepakbola diajak untuk memerangi pandemi,” imbuhnya dikutip dari Persebaya.id.

BACA:  Berjuanglah Sampai Akhir Persebaya, Go Fight Win!

Gerakan ini adalah mengajak peran serta masyarakat melalui kampanye yang dinamakan Trisula Wani. Yakni Wani pakai masker, Wani cuci tangan, dan Wani jaga jarak.

Persebaya bersama bonek diharapkan bisa membantu masyarakat dalam menjalankan Trisula Wani tersebut dan penerapan protocol kesehatan pada semua bidang.

Arif salah satu bonek yang tergabung dalam Bonek Disaster Response Team (BDRT) ini mengaku timnya sudah aktif turun ke masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan gratis ke kampung dan rumah ibadah.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel