PSSI Jangan Egois!

pssi
Foto: liputan6.com

PSSI akan melanjutkan kompetisi Liga 1 musim 2020 pada periode Oktober 2020 sampai Februari 2021. Sampai saat ini segala macam detail teknis belum juga diterima oleh klub.

Pertengahan Juli ini terbuka berbagai hal yang menimbulkan keresahan bagi klub, pemain , pelatih dan perangkat lain. Renegosiasi kontrak gaji pemain, keterlambatan gaji bulan-bulan sebelumnya, dana sponsor dan lain sebagainya. Belum lagi lampu hijau dari gugus tugas covid 19 sebagai wakil pemerintah juga belum ada.

Dikutip dari Jawapos (14/7) dua klub yakni PSS Sleman dan PSM Makasar sudah menunggak gaji. Beberapa pemain yang tidak disebut namanya membenarkan hal tersebut. Ini tentu meresahkan, karena sesuai dengan ketentuan PSSI sebelumnya gaji pemain hanya pada kisaran 25%.

Ini baru dua klub yang berbicara, penulis yakin masih banyak klub yang mengalami hal serupa. Belum lagi ada surat dari PSSI. Surat Keputusan (SK) terbaru bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Salah satu poin dalam isi surat tersebut berisikan tentang pembahasan perubahan nilai kontrak Liga 1 dengan kisaran angka 50 persen. Tentu ini akan sangat sensitive apabila surat ini dibuat tanpa koordinasi dengan klub ataupun asosiasi pemain dan pelatih.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel