Striker Asal Persebaya Cetak Dua Gol

202
Foto : PSSI

EJ – Timnas U-16 yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U-16 2020 melakukan uji tanding kemarin Jumat (24/7). Lawan yang dihadapi adalah tim Asosiasi Kabupaten Bekasi.

Kejuaraan Piala AFC U-16 2020 sendiri akan dilaksanakan pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain. Pada ajang ini Indonesia berada di grup D bersama Arab Saudi, Cina, dan Jepang.

Anak asuh Bima Sakti menang dengan skor 5 – 0 pada laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.Lima gol timnas U16 masing-masing ditorehkan oleh Marcel Januar Putra 30’, Ahmad Athallah Araihan 40’, Franciscus Valentino Amaral 48’, Wahyu Agong Drajat Mulyono 69’ dan 73’.

Pada laga ini protokol kesehatan dijalani oleh kedua tim. Semua diwajibkan melakukan rapid test.

“Ya, sebelum bertanding, tim lawan kami lakukan rapid test terlebih dahulu, dan saya senang hasilnya mereka negatif, sehingga pertandingan dapat terlaksana dengan baik,” Bima Sakti dikutip dari pssi.org.

Salah satu wakil Persebaya di timnas U16 ini yakni Wahyu Agong Drajat Mulyono mencetak dua gol. Wahyu berada di tim nasional bersama Marselino Ferdinan, Ruy Arianto (cidera) dan Muchamad Aditya.

“Alhamdulillah, karena pertandingan berjalan dengan baik dengan hasil bagus. Tapi itu semua tidak luput dari kerja sama dan kerja keras seluruh tim. Untuk gol, bagi saya itu merupakan bonus dari hasil kerja kami semua hari ini,” kata punggawa Persebaya U16 seusai laga.

“Habis ini kami akan pemulihan dengan cepat, semoga ini merupakan awal yang baik dari karir sepak bola saya. Semoga kedepannya lebih baik lagi,” sambungnya.

Bima Sakti merencanakan laga berikutnya pada Selasa minggu depan menghadapi Bina Taruna U18.(bim)

BACA:  Dipanggil Timnas, Ruben Siap Bersaing dengan Bek-Bek Muda

 

 

Komentar Artikel