Bonek Dan Harapan Yang Nyata

Foto: Joko Kristiono/EJ

Menjadi suporter sepakbola seperti Bonek  bagi kebanyakan kalangan bukan lagi hanya sebatas menonton Persebaya berlaga. Berdiri berteriak lantang 90 menit untuk mensupport pemain-pemain Green Force itu Bonek, hanya duduk manis di tribun dengan menyantap jajanan khas GBT itu juga termasuk Bonek, bahkan duduk dirumah di depan TV menyaksikan Persebaya bermain itu Bonek. Namun, beberapa tahun terakhir ini bonek tidak selalu di identik dengan Persebaya berlaga, bonek bukan hanya sekedar suporter sepakbola tetapi juga menjadi wadah yang bermanfaat untuk saling membantu sesama manusia.

Harapan utama semua kalangan penggemar Persebaya tentunya tim kebanggaan arek-arek suroboyo bisa berprestasi di kancah persepakbolaan indonesia bahkan dunia. Sudah kita ketahui bahwa walaupun persebaya mulai berlaga lagi di kasta kedua namun persebaya tetaplah tim yang memiliki DNA juara,  hanya butuh satu musim persebaya sudah mengunci gelar juara liga 2 dan yang terpenting tim asal Kota Pahlawan kembali berlaga di kompetisi teratas sepakbola Indonesia.

BACA:  Konpers Djanur: Pemain yang Diwaspadai, Pengalaman Lawan Simon McMenemy

Pada musim perdana di Liga 1 2018 Persebaya mampu menduduki peringkat 5 klasemen, sebuah prestasi tersendiri bagi tim yang debut di kasta teratas yang tentunya perjuangan untuk masuk di 5 besar penuh dengan drama. Musim kedua di liga 1 Persebaya berhasil menjadi runner-up, mungkin ini menjadi salah satu prestasi yang sangat membanggakan bagi persebaya khususnya para fans fanatiknya, walaupun masih belum bisa meraih trofi juara setidaknya progres untuk menjadi juara masih terus terjaga. Prestasi tim di lapangan hijau yang cukup menawan berhasil dibarengi dengan prestasi manajemen tim yang profesional, dengan tagline “Pesebaya Sustainable” membuat Persebaya berhasil menjadi salah satu pioner klub profesional di indonesia melalui gebrakan dalam hal pembuatan merchandise, pengelolaan pemain muda, pembangunan store hingga mengonsep aksi solidaritas yang melibatkan pendukungnya.

Halaman 1 2 3 4

Komentar Artikel