Kursi Kuning Dan Hijau Sudah Mulai Terpasang Di GBT

Single seat Gelora Bung Tomo , Sabtu (29/8)/ Foto : EJ

EJ – Gelora Bung Tomo (GBT) stadion kebanggaan Kota Surabaya terus berbenah.Salah satu stadion yang dipersiapkan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Hari ini Sabtu (29/8) Emosi Jiwaku berkesempatan melihat dari dekat stadion yang terletak di Pakal Benowo Surabaya Barat. Hampir seluruh stadion baik sisi luar maupun dalam penuh dengan para pekerja yang bekerja sesuai bagian masing-masing.

Pengelupasan rumput sudah selesai. Rumput lama sebagian masih ditumpuk di sisi timur pinggir lapangan. Sebagian lain ditanam lagi di belakang stadion pintu 13 dan 14.

Di tengah lapangan para pekerja meratakan tanah dan sebagian memberi lubang memanjang pada tengah lapangan. Terlihat ada juga petugas memasang lampu untuk pengerjaan malam hari.

Stadion GBT ini rencananya akan dipasang kursi sebanyak 45 ribu dengan rincian 40 ribu tribun ekonomi dan 5 ribu tribun VIP. Kapasitas ini turun 5 ribu dari sebelum dipasang single seat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi memastikan berbagai perbaikan GBT terus dikebut dan hampir semuanya dikerjakan secara paralel. Beberapa perbaikan itu adalah pengupasang rumput GBT, pemasangan lampu, perbaikan ruangan, hingga pemasangan single seat di tribun penonton.

“Untuk pemasangan single seat, sudah mulai kami pasang sejak beberapa hari lalu, tepatnya mulai tanggal 14 Agustus 2020 lalu. Proses pemasangan ini diperkirakan selesai dalam 2 bulan ini,” kata Eri Cahyadi Sabtu (21/8) dikutip dari laman resmi pemerintah kota Surabaya.go.id.

Menurut Eri, single seat ini datangnya bertahap setiap minggunya. Pemasangannya pun dibuat kombinasi warna, karena warnanya ada empat, yaitu hijau, kuning, putih dan abu-abu.

“Total single seatnya itu 45 ribu, 40 ribu untuk regular dan 5 ribunya untuk VIP,” kata Eri.

Dari pantauan di lapangan tadi terlihat sisi Barat Laut dan Timur Laut sudah terpasang kursi. Dua warna sudah terpasang yakni hijau dan kuning sesuai gradasi yang direncanakan. Jarak antar kursi depan dan belakangnya cukup lebar sehingga mempunyai ruang lebih untuk berjalan.

Yang terbaru, Eri memastikan bahwa Pemkot Surabaya akan melakukan penandatanganan kontrak untuk menggarap tiga lapangan latihan yang ada di sisi utara Stadion GBT. Rencananya, kontrak itu akan dilakukan pada awal bulan depan.

“Nah,yang akan dilakukan penandatanganan kontrak itu adalah pengerjaan konstruksi lapangan dan bangunannya, jadi semuanya terus dikebut dan dikerjakan secara paralel supaya lebih cepat selesai semuanya,”pungkasnya.(bim)

 

Komentar Artikel

BACA:  Pemain Persebaya Perkuat Otot Dengan Latihan Di Gym