Persebaya Memulai Latihan Taktikal

Aji Santoso memberi pengarahan pada Makan Konate, Selasa (8/9)/ Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya memasuki program latihan taktikal. Pada latihan Selasa (8/9) sore Aji Santoso menerapkan latihan taktik bertahan.

Setelah selama satu pekan berlatih fisik, penguasaan bola dan penyelesaian akhir, sore itu Aji langsung melatih taktikal. Strategi bertahan menjadi menu utama pada latihan tersebut.

“Setelah satu minggu ini kami memberikan materi conditioning training, tadi kami sudah mulai pelan-pelan ke taktikal,” kata Aji Santoso pelatih kepala Green Force.

Semua pemain yang kondisi fit mengikuti latihan secara penuh. Bayu Nugroho masih berlatih terpisah. M Syaifudin dan Ernando Ari belum bisa berlatih karena pemulihan.

Iklan
BACA:  Players to Watch: Ferinando Pahabol dan Marcel Sacramento

“Saya mulai dengan taktik bertahan kepada para pemain. Ini seminggu ke depan banyak latihan taktikal,” tambahnya.

Pada awal mini game formasi belakang diisi oleh Koko Ari, Hansamu Yama, Arif Satria dan Nasir. M Kemaludin juga sempat dipasang sebagai pemain belakang.

Dibagi menjadi tim dengan rompi merah dan tidak memakai rompi mereka digembleng secara serius oleh tim pelatih. Teriakan Aji di tengah lapangan sering kali menghentikan permainan untuk diperbaiki pergerakan pemain.

BACA:  Fandi Eko Tak Alami Cedera Serius

Menurut Aji, setelah lima bulan tidak berlatih bersama pemahaman para pemain cukup bagus. Aji berharap mereka bisa secara otomatis paham skema saat bertahan.

“Tetapi,secara keseluruhan anak-anak tinggal mengingatkan dan memahami apa saja taktikal yang saya berikan. Mereka sudah paham. Tinggal saya bagaimana pemain ini terjadi otomatisasi ketika bertahan,”tambah Aji.(bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display