Hasil Uji Tanding Persebaya vs Bintang Timur

Irfan Jaya saat menghadapi Bintang Timur di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (12/9)/Foto : Official Persebaya

EJ – Persebaya menggelar internal game pertamanya setelah dua pekan berlatih. Sabtu (12/9) pagi di Gelora Delta Sidoarjo Green Force menghadapi klub internal Bintang Timur.

Sebelas gol berhasil dicetak oleh Makan Konate dkk. Dikutip dari laman resmi persebaya.id pada laga tersebut Aji Santoso pelatih kepala membagi menjadi dua tim. Yang masing-masing bermain satu babak. Aji mengungkapkan ingin mengembalikan sentuhan-sentuhan pemainnya lewat internal game pagi tadi. Setelah beberapa bulan mereka tidak merasakan atmosfer pertandingan.

BACA:  Persebaya dan Bonek, Kala Loyalitas Tanpa Batas Bukan Hanya di Atas Kertas

Pada laga tersebut lima gol dicetak di babak pertama. Sedangkan enam gol sisa tercipta pada paruh kedua.

“Ini tadi baru pertama, dan itu pun kami bermain dengan dua tim. Tujuannya untuk mengembalikan sentuhan-sentuhan pemain di dalam pertandingan uji coba kali ini”kata Aji Santoso.

Menurut Aji dari laga tadi adalah bagaimana proses gol tersebut tercipta dan perkembangan kualitas fisik pemain setelah dua pekan berlatih bersama.

BACA:  Catatan Apik Persebaya Bersama Caretaker

“Uji coba seperti ini yang utama bukan melihat hasil. Tapi bagaimana kerja sama pemain, dan kualitas fisik pemain. Yang saya perhatikan adalah bagaimana proses terjadinya gol dan bagaimana sentuhan akhir melakukan finishing, itu yang terpenting,” tegas Aji tentang laga tersebut.

Pada latihan pekan depan Aji akan fokus secara penuh latihan taktikal. Extraordinary Shopee Liga 1 2020 akan dimulai tanggal 1 Oktober 2020.

Komentar Artikel