Target Hambali Tolib Tingkatkan Fisik

Selebrasi gol Hambali Tolib. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persiapan Persebaya jelang lanjutan kompetisi Extraordinary Shopee Liga 1 2020 semakin serius. Dua minggu sudah dilewati dengan serangkaian latihan fisik dan taktik.

Hambali Tolib salah satu pemain rekrutan musim ini merasakan manfaatnya. Mantan pemain Persela Lamongan ini mengakui meningkat secara ketahanan fisik dan kekompakan tim.

“Sentuhan bola makin berkembang. Setelah lama tidak bermain bola bersama. Daya tahan tubuh dan fisik juga makin berkembang”kata Hambali.

BACA:  Persebaya U-16 Bawa 24 Pemain ke Banjarmasin

Pada laga uji tanding menghadapi Bintang Timur Sabtu (12/9) kemarin Hambali mencetak tiga gol.

“Tiga gol itu berkat teman-teman, sisanya selebihnya saya sendiri. Ini jadi tolok ukur kami selama latihan. Tentunya, ini hasil yang cukup baik buat kami semua,” kata Hambali tentang golnya.

Menurut pemain yang pernah trial di NK Locomotiva Zagreb saat ini mempunyai target meningkatkan fisik lagi. Karena selama libur berlatih sendiri jadi tidak kaget saat menjalani latihan selama dua pekan ini.

BACA:  Persebaya Diuntungkan Penundaan Laga, PSM Produktif di Kandang

Persiapan satu bulan menuju kompetisi menurutnya juga sangat singkat. “Tapi kita harus berpikir positif menuju target bersama. Semoga dua minggu ke depan bisa sama-sama memenuhi target”pungkasnya.

Menurut jadwal yang sudah terpampang di website Liga Indonesia, Persebaya akan menjalani laga menghadapi PSS Sleman di Stadion Magowoharjo 1 Oktober 2020 mulai pukul 18.30 WIB.(bim)

Komentar Artikel