Bonek dan Pengaruh Terhadap Persebaya

Adapun Panti Asuhan Bonek, Musholla yang dibangun oleh sekelompok Bonek, hingga kampanye membeli tiket (anti menerobos masuk stadion untuk menonton Persebaya bertanding) yang tertera di kaos. Selain beberapa hal di atas, kini kita juga dapat melihat beberapa akun media sosial Bonek yang dikelola dengan baik dan tidak rasis ataupun anarkis. Salah satunya adalah media Emosi Jiwaku com ini, dimana muncul ajakan untuk menulis. Bonek wani literasi namanya.

BACA:  Unggul Jauh, Website Persebaya Paling Populer di Liga 1

Beberapa hal yang telah disebutkan tadi tentu saja bisa menjadi semacam sosialisasi kebaikan dan juga merupakan pendorong untuk Bonek dan Masyarakat di Surabaya supaya senantiasa menjadi lebih baik. Pengaruh besar yang biasa diberikan Bonek kepada Persebaya pun juga akan mengarah pada kebaikan. Bahkan kalau bisa Bonek hadir bukan hanya untuk Persebaya, namun juga menginspirasi para suporter lainnya untuk menjadi “Wani Cerdas, Wani Positif, dan Wani Kreatif”.

BACA:  Organisasi Itoe Koentji, Refleksi ba91 Kita

Persebaya kini memiliki tantangan yang lebih besar dibandingkan tahun kompetisi sebelumnya. Jika di tahun sebelumnya Persebaya berhasil finish di posisi runner up, maka pada tahun ini Persebaya memasang target lebih baik dari musim berikutnya. PR Persebaya juga masih banyak. Butuh usaha ekstra untuk dapat menjadi klub yang profesional.

Halaman 1 2 3 4 5

Komentar Artikel