Bandung Home Sweet Home

Bonek di GBLA. Foto: Chandsoe/EJ

Oleh Achmad Januar (@ach_januar)

Kota Bandung yang merupakan ibukota provinsi Jawa Barat tentunya tidak bisa dipisahkan dari sepakbola nama Persib Bandung. Begitu mudah terlintas di ingatan kala pertama kali menyebutkan kata “Bandung”.

Namun Bandung nampaknya bukan hanya punya cerita indah nan heroik bukan saja untuk Persib namun jauh dari itu kota ini juga punya momen yang berkesan untuk klub asal kota pahlawan Persebaya Surabaya.

BACA:  Bonek Berpesta Sambut Sang Pahlawan

Lebih jauh koneksi antara Bandung dan Surabaya diawali dari kedua belah suporter kedua kesebelasan bobotoh dan bonek keduanya bahkan seperti ditakdirkan untuk saling mengisi.

Berikut adalah beberapa momen spesial bagi Persebaya yang tentunya perlu kita ingat.

  1. Promosi degradasi ISL musim 2009

Persebaya yang kala itu berada di peringkat 4 divisi utama berhak untuk menghadapi PSMS medan yang berada di posisi 15 dan harus melalui play-off untuk menentukan siapa yang berhak untuk mengisi satu slot tersisa di ISL.

BACA:  Rilis PSSI, Persebaya Hadapi Persinga di Ngawi

Partai ini sendiri berlangsung di stadion Siliwangi kota Bandung. Pertandingan ini berakhir melalui drama adu penalti skor 1-1 sama kuat terjadi di waktu penuh dan babak tambahan sehingga untuk menentukan pemenang diadakan babak adu penalti.

Halaman 1 2 3 4 5 6 7

Komentar Artikel