Bandung Home Sweet Home

Dari pertandingan ini kota Bandung seakan menunjukkan “keramahannya” untuk Bajul Ijo. Sepakan kapten sekaligus algojo terakhir Bajul Ijo Anderson da Silva meluncur deras ke gawang PSMS tidak dapat dihentikan oleh penjaga gawang PSMS.

Gol penalti tersebut menandai comeback Persebaya ke kasta tertinggi sepakbola nasional. Anderson da Silva memanjat pagar tribun stadion Siliwangi dan menghampiri bonek yang datang langsung ke stadion Siliwangi.

BACA:  Inilah Daftar Susunan Pemain Persebaya vs Mitra Kukar

 

  1. Partai ISL 2009 melawan tuan rumah Persib Bandung

Di musim perdananya mentas di kasta tertinggi, pemberitaan akan datangnya bonek ke Bandung menghiasi beberapa headline pemberitaan nasional hampir satu minggu.

Kolom kolom berita dipenuhi oleh pemberitaan mengenai bonek baik saat kedatangan ke Bandung maupun saat kepulangan mereka ke Surabaya. Saya pribadi waktu itu menemui beberapa kawan bonek di sekitaran Cirebon sembari memberikan beberapa botol air mineral dan sedikit camilan.

BACA:  Green Force 27 Ajak Bonek Donor Buku

Untuk mereka saya sedikit berinteraksi dengan menanyakan beberapa hal seperti dari mana saja mereka berasal, menggunakan transportasi apa ke Bandung, dan tentu saja skor pertandingan antara Persib dan Persebaya.

Halaman 1 2 3 4 5 6 7

Komentar Artikel