Bandung Home Sweet Home

 

  1. Pengakuan kembali Persebaya oleh PSSI

Peristiwa berikutnya adalah disaat kawan-kawan bonek menuntut untuk pemulihan status Persebaya yang sempat dibekukan oleh PSSI.

Aksi bonek ini juga mendapatkan simpati dari beberapa kelompok suporter seperti dari Brigata Curva Sud (BCS) dengan memboikot partai antara persita dan ps sleman di Karawang.

Dan beberapa kelompok suporter yang memberikan support  dan solidaritasnya untuk pergerakan yang dilakukan oleh kawan-kawan bonek dan Persebaya.

BACA:  Menuntut Konsistensi Panpel Persebaya atas Distribusi Tiket

Masih segar dalam ingatan kedatangan bonek ke Bandung pun diterima dengan tangan terbuka oleh pejabat setempat dalam hal ini walikota Bandung.

Saat itu kang Emil bahkan menyiapkan gedung olahraga (GOR) untuk menampung kawan-kawan bonek dan bu Cinta yang secara langsung membagikan nasi bungkus untuk kawan-kawan bonek yang hendak menyerukan aksinya agar PSSI mencabut status pembekuan Persebaya.

BACA:  Tahan Persija, Persebaya Keluar dari Zona Degradasi

Lagi-lagi Bandung menunjukkan magisnya untuk Persebaya melalui rapat yang alot akhirnya PSSI mencabut status pembekuan terhadap beberapa klub yang bernasib serupa seperti Persebaya yakni Persema dan Persibo.

Hasil putusan rapat tersebut menyebutkan bahwa Persebaya akan memulai kompetisi dari liga 2 sedangkan dua klub terakhir akan memulai kompetisi dari liga 3 Jawa Timur.

Halaman 1 2 3 4 5 6 7

Komentar Artikel