Bandung Home Sweet Home

Duel klasik era perserikatan tersaji antara Bajul Ijo dan Ayam Kinantan pertandingan yang disaksikan oleh 13.895 pasang mata ini berlangsung alot dan berujung kepada hujan gol. Total lima gol pun bersarang ke gawang masing-masing kesebelasan pertandingan berakhir dengan kedudukan 2-3 untuk keunggulan Persebaya melalui babak perpanjangan waktu.

Gol-gol dari masing-masing kesebelasan diciptakan oleh Wirahadi dan Roni untuk kubu PSMS dan gol dari Irfan Jaya yang mecetak dua gol dan Rishadi menghantarkan Persebaya sebagai yang terbaik di liga 2 tahun 2017. Penampilan ciamik yang ditunjukkan oleh Irfan Jaya menjadikannya sebagai pemain terbaik liga 2 2017.

BACA:  Marselino Ferdinan Dan Aditya Rangga Kembali Ke Timnas U-16

 

Bandung dan Surabaya memang sebenarnya kota yang saling bertolak belakang satu berada di wilayah utara jawa yang terkenal akan teriknya matahari  dan hawa yang tidak terlalu sejuk khas wilayah pesisir laut sedangkan Bandung berada di jalur selatan Jawa yang dilingkung ku gunung sehingga berhawa sejuk khas tatar Pasundan.

Namun keduanya mempunyai kesamaan dalam hal perjuangan (peristiwa 10 November dan Bandung Lautan Api). Dan Bandung menjadi rumah yang nyaman untuk Persebaya menemukan ketenangan hati untuk menata kembali kekuatanya (kembali berlaga di kasta tertinggi).

Halaman 1 2 3 4 5 6 7

Komentar Artikel