Tut..Tut..Tut.. ke GBT

Ketiga, kemudahan akses transportasi umum ke Stadion GBT akan membuat stadion terbesar di Jawa Timur tersebut menjadi tujuan wisata olahraga unggulan baik bagi warga kota Surabaya maupun dari luar Surabaya seperti suporter mancanegara yang hadir guna mendukung tim nasionalnya dalam gelaran Piala Dunia U-20 tahun depan.

Keempat, bagi suporter yang tinggal jauh dari Stadion GBT, keberadaan kereta lokal akan mengurangi waktu tempuh ke stadion, risiko kelelahan dan kecelakaan.

BACA:  Bonek Sudah Berubah, Jangan Ada Lagi Laga Tanpa Penonton
Kendaraan penonton terparkir di Jalan Sawar. (Foto: Bonek Campus ITATS)

Pembangunan moda transportasi massal seperti kereta lokal menuju Stadion GBT memang bukanlah wacana utama untuk saat ini. Namun demikian, perlu kita sadari bahwa banyak dampak positif yang akan dirasakan oleh suporter, pengguna jalan, dan wisatawan dengan pembangunan fasilitas transportasi umum menuju stadion.

Pemerintah Kota Surabaya juga akan mendapat keuntungan karena semakin banyak wisatawan yang bisa mengakses Stadion GBT dan di waktu yang bersamaan bisa menyejajarkan diri dengan pemerintah daerah di negara maju dalam hal penyediaan fasilitas untuk suporter.

Halaman 1 2 3 4 5

Komentar Artikel