Harapan Rendi Untuk David Dan Konate

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – David da Silva dan Makan Konate dua pemain asing Persebaya Surabaya sudah menyatakan mundur dari tim berjuluk Bajol Ijo ini.

David sudah dua musim bersama Persebaya sedangkan Konate baru mengawali karirnya dan menjabat kapten tim kebanggaan bonek. Kepergian keduanya memberi kenangan tersendiri bagi salah satu pemain senior yakni Rendi Irwan.

Rendi mengenang David sebagai salah satu pemain yang mampu memberi motivasi kepada tim baik saat menang ataupun kalah. Menurut Rendi pemain asal Brasil ini merupakan sosok yang luar biasa.

“Banyak sih, kalau sama David bercanda pasti banyak tapi momen yang paling saya ingat di lapangan ketika lawan Arema waktu itu nangis dia di Kanjuruhan karena kita mengalami kekalahan. Terus akhirnya bisa bangkit karena dia bisa memotivasi sama saya Ruben waktu itu ‘ayo’,” ungkap Rendi dilansir dari laman Liga Indonesia.

Iklan
BACA:  Bonek Jayapura Bagikan Ribuan Masker dan Salurkan Sembako

“Itu momen sangat berharga bagi saya karena bukan hanya sebagai seorang striker tapi juga bisa memotivasi teman-temannya,”kata pemain yang identic dengan nomor punggung 12 ini.

Terhadap Makan Konate yang baru bergabung, Rendi mengatakan bahwa pemain asal Mali ini juga mempunyai kualitas yang sangat luar biasa. Konate yang sempat bermain di beberapa klub Indonesia ini bahkan ditunjuk sebagai kapten tim oleh Aji Santoso pelatih kepala Persebaya.

Rendi berharap David dan Konate dapat kembali lagi bergabung bersama tim berjuluk Bajul Ijo. Mereka sudah mempersembahkan gelar Piala Gubernur Jatim 2020 sebuah turnamen pramusim Februari lalu.

BACA:  Founder Game: Persis Solo 1 - 5 Persebaya

“Kalau sama Konate yang pasti sering sharing dia dulu di Arema seperti apa ketika bermain. Cuma saya belum lama berpasangan sama dia karena di turnamen pra musim kemarin, saya juga tidak mengikuti,” ujar Rendi.

“Hanya di liga kemarin saat lawan Persipura itu saja. Kalau latihan lainnya pasti kangen. Karena saya akui skill Konate memang sangat bagus. Apalagi dia juga ingin juara bersama Persebaya, ini belum tercapai mungkin agak tertunda saja. Mudah-mudahan bisa kembali ke Persebaya lagi,” pungkasnya.

Saat ini tersisa dua pemain asing yang dimiliki Persebaya yakni Mahmoud Eid dan Aryn Williams. Kepastian jadwal kompetisi yang tidak menentu membuat kedua pemain asing tersisa bisa juga mengikuti dua yang lain.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display