Uji Lampu Stadion GBT Sudah Capai 2.850 Lux

Gelora Bung Tomo

EJ – Pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 secara resmi telah ditunda. Tetapi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tetap melanjutkan beberapa pengerjaan finalisasi stadion utama Gelora Bung Tomo (GBT).

Salah satunya adalah melakukan uji kelayakan lampu di stadion utama, Kamis (21/1) malam. Pejabat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) bersama tim ahli dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) memantau uji kelayakan lampu sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Federation of International Football Association (FIFA).

BACA:  Pemkot Siapkan Rp 50 Miliar untuk Perbaikan GBT

Satu persatu titik yang sudah diberi tanda diuji kelayakannya melalui alat bernama Lux Meter. Mulai dari depan pintu gate 2 hingga berjalan mengelilingi lapangan.

Tim Ahli dari ITS, Samsul Anam mengatakan, sebenarnya pada tanggal 24 Desember tahun lalu sudah dilakukan pengecekan yang pertama kali setelah lampu secara resmi terpasang.

Sedangkan pengukuran kali ini dilakukan untuk mengecek kembali apakah pencahayaan stadion sudah sesuai dengan standar yang ditentukan.

BACA:  Lorong dan Bench Pemain, Fasilitas Baru GBT

“Tanggal 24 Desember lalu sudah dilakukan pengecekan. Tetapi kita sekarang mengecek kembali kebetulan pada saat itu ada sedikit penambahan. Dan ini sekarang sudah clear,” kata Samsul Anam di sela-sela uji kelayakan.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel