Piala Menpora 2021 : Surat Izin Bisa Dicabut Jika Terjadi Sesuatu

Iklan

EJ – Surat Izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sudah berada di tangan PSSI. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali resmi menyerahkan surat izin tersebut kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (19/2/).

Melalui Iriawan PSSI akan berkomitmen menjaga dan menjalankan turnamen dengan baik dan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami sangat lega, proses memperoleh izin dilalui lewat jalan yang panjang. Kami sudah mengajukan izin pada 1 Oktober 2020, 1 November 2020, 1 Februari 2021. Alhamdulillah, izin akhirnya dikeluarkan,”kata Iriawan dikitip dari laman PSSI.

Kepolisian Republik Indonesia telah mengeluarkan izin untuk Piala Menpora 2021 dengan catatan harus memenuhi protokol kesehatan yang ketat. Penyerahan dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali, Kamis (18/2).

Iklan
BACA:  Surat Terbuka Bonek untuk Bapak Letjen Edy Rahmayadi

“Pihak kepolisian akan melihat bagaimana turnamen pramusim ini berjalan aman dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Jika berjalan baik, Insya Allah Liga 1 dan Liga 2 dapat bergulir. Apabila terjadi sesuatu, pihak kepolisian sewaktu-waktu dapat mencabut izin yang dikeluarkan,” tambah Iriawan.

PSSI meminta semua pihak yang terlibat dalam kompetisi Piala Menpora 2021 benar-benar menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Para suporter juga diinstruksikan untuk tidak datang ke stadion dan menggelar nonton bareng (nobar) karena masih dalam pandemi Covid-19.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan hari ini ia menyerahkan secara resmi izin yang ia dapat dari Polri sebagai pegangan PSSI untuk gelaran turnamen pramusim.

BACA:  Persebaya Desak PSSI Putuskan Nasib Kompetisi

“Pesan Kapolri tolong ini dijaga dengan baik amanahnya. Mudah-mudahan ini jadi contoh kegiatan-kegiatan berikutnya,” kata Zainudin Amali.

Menpora pun langsung meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator untuk segera bekerja. Turnamen tersebut dijadwalkan dimulai pada 20 Maret hingga 25 April 2021.

“Sudah saya teruskan izin kepada Ketum PSSI. Dengan demikian PSSI dan PT LIB harus kerja cepat karena waktu hanya singkat. Kami tetap siap memberikan bantuan kepada PSSI,“ tambahnya.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display