Persebaya vs Persik : Pemain Lokal Green Force Akrab Cetak Gol

Rizky Ridho dan Supriadi dua pemain muda Persebaya/Foto: Official Persebaya

Persebaya akan melakoni laga pertama mereka di ajang Piala Menpora di grup C menghadapi Persik Kediri pada Selasa (23/03) pukul 18.15 WIB.  Laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, sejatinya menjadi panggung bagi pemain lokal Persebaya dalam menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Di ajang Piala Menpora ini, Persebaya membawa 100 persen pemain lokal lantaran belum jelasnya kondisi Liga Indonesia sehingga manajemen tim Persebaya tidak ambil resiko dalam merekrut pemain asing.  Persebaya membawa total 25 pemainnya untuk berlaga di ajang Piala Menpora.

BACA:  Persebaya dan Motto “Tabah Sampai Akhir”

Meskipun tampil dengan 100 persen pemain lokal, Persebaya punya catatan bagus ketika bertemu dengan Persik Kediri. Dimana pemain lokal Persebaya lebih sering mencetak gol ke gawang Macan Putih, julukan Persik Kediri. Dari total 15 gol yang dicetak Persebaya ke gawang Persik sejak tahun 2004. 11 gol dihasilkan oleh pemain lokal Persebaya dan 4 gol lainnya oleh pemain asing Persebaya.

BACA:  Andik Vermansah, Sebuah Dedikasi dan Kesetiaan Untuk Persebaya

Dan yang menarik para pemain lokal yang berhasil mencetak gol ke gawang Persik Kediri mayoritas pemain muda dengan rataan umur 22 tahun. Hanya nama Kurniawan Dwi Yulianto yang mencetak gol ke gawang Persik di umur 29 Tahun pada kompetisi Divisi Utama 2004.

Halaman 1 2

Komentar Artikel