Persebaya vs Persik : Pemain Lokal Green Force Akrab Cetak Gol

Rizky Ridho dan Supriadi dua pemain muda Persebaya/Foto: Official Persebaya
Iklan

Persebaya akan melakoni laga pertama mereka di ajang Piala Menpora di grup C menghadapi Persik Kediri pada Selasa (23/03) pukul 18.15 WIB.  Laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, sejatinya menjadi panggung bagi pemain lokal Persebaya dalam menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Di ajang Piala Menpora ini, Persebaya membawa 100 persen pemain lokal lantaran belum jelasnya kondisi Liga Indonesia sehingga manajemen tim Persebaya tidak ambil resiko dalam merekrut pemain asing.  Persebaya membawa total 25 pemainnya untuk berlaga di ajang Piala Menpora.

Meskipun tampil dengan 100 persen pemain lokal, Persebaya punya catatan bagus ketika bertemu dengan Persik Kediri. Dimana pemain lokal Persebaya lebih sering mencetak gol ke gawang Macan Putih, julukan Persik Kediri. Dari total 15 gol yang dicetak Persebaya ke gawang Persik sejak tahun 2004. 11 gol dihasilkan oleh pemain lokal Persebaya dan 4 gol lainnya oleh pemain asing Persebaya.

BACA:  PSSI DAN LIB SIAP?

Dan yang menarik para pemain lokal yang berhasil mencetak gol ke gawang Persik Kediri mayoritas pemain muda dengan rataan umur 22 tahun. Hanya nama Kurniawan Dwi Yulianto yang mencetak gol ke gawang Persik di umur 29 Tahun pada kompetisi Divisi Utama 2004.

Iklan


Melihat statistik tersebut nampaknya para penggawa muda Persebaya harus percaya diri apalagi beberapa pemain muda baru seperti Dicky Kurniawan, Akbar Firmansah dan Marselino Ferdinan masuk dalam skuat Piala Menpora. Ditambah Duet pemain junior M Supriadi dan senior Samsul Arif bisa menjadi momok bagi tim lawan. Dari 9 pertemuan kedua tim sejak 2004 (Kecuali WO 2010) Persebaya berhasil meraih lima kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan.

BACA:  Menyelesaikan Dilema Lini Depan Persebaya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display