PSSI DAN LIB SIAP?

Kuncinya ada di setiap klub apakah mereka berani mendesak federasi untuk memastikan digelarnya liga atau memilih diam saja mengikuti arus. Tidak perlu 18 klub liga 1 yang harus mendesak federasi cukup beberapa klub besar yang melakukannya karena memang itu target jualan mereka ke sponsor dan TV. Jika cara ini tidak berhasil cara berikutnya adalah gelar KLB secepatnya atau boikot federasi dan buat federasi baru yang lebih kompeten dari yang sekarang.

BACA:  Pemain Asing Asia Persebaya Boleh Lebih Dari Satu

Sudah bosan rasanya suporter dijadikan peluru terus menerus sekarang giliran klub untuk bergerak bersama-sama. Jika kekosongan liga ini terus menerus terjadi yang sama-sama dirugikan adalah pemain dan suporter. Pemain tidak ada penghasilan sedangkan suporter tidak ada hiburan dan politisi tidak ada panggung jualan.

Sialnya Indonesia adalah salah satu negara yang semua pertandingan sepakbola harus memiliki izin keramaian dari pihak kepolisian, raja terakhir yang harus dilewati sebelum menggelar pertandingan sepakbola. berkaca pada suksesnya piala Menpora seharusnya Polri bisa memberi izin liga bergulir (jika) Piala Menpora menjadi tolak ukurnya.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel