Seduluran Tanpa Batas (Nazar Seorang Bonek untuk Persis Solo)

Wahid berada di depan Stadion Manahan Solo/Foto : Dokumentasi

“Beberapa orang menganggap bahwa sepak bola adalah masalah hidup dan mati. Saya jamin ini lebih serius daripada itu” (Bill Shankly)

Jadi apa keterkaitan antara Bonek dengan Persis Solo? Mengapa seorang bonek rela membuat nazar untuk klub lain yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan klub yang didukungnya?

Pada tanggal 30 Desember 2021, tepatnya beberapa minggu yang lalu Persis Solo sedang berlaga di Liga 2 untuk memperebutkan gelar juara melawan Rans Cilegon FCdan naik kasta ke liga 1. Kasta tertinggi yang sudah dinantikan oleh Persis selama 14 tahun lamanya. Penantian yang cukup panjang bukan? Kemenangan pun diraih oleh Persis Solo dengan Skor 2-1 dan berhak menyandang gelar juara serta lolos ke Liga 1 musim depan. Mari kita ucapkan selamat untuk Persis.

BACA:  Players to Watch: Ismunandar dan Amido Balde

Presiden klub Persebaya (Azrul Ananda) pernah berkata, “Ada yang pernah bilang kalau ada yang diundang pertandingan persahabatan melawan Persebaya, setelah itu lolos ke liga satu”. Petuah itu ternyata memang benar adanya, boleh percaya atau tidak. Sebelumnya Persebaya pernah melawan PSIS Semarang 2017 dan PSS 2018, kedua klub tersebut lolos liga 1 musim selanjutnya. Begitupun dengan Persis Solo saat ini. Terlepas dari itu semua, tentu usaha, doa dan dukungan dari berbagai pihak yang bisa membawa klub-klub tersebut kembali di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8

Komentar Artikel