Apa Kabar Psikolog Persebaya?

Bonek memadati Gelora Bung Tomo/Foto : Official Persebaya

Persebaya melalui head hoachnya, Aji Santoso berkali-kali menjelaskan bahwa pembangunan fundamental kerangka tim Persebaya untuk jangka panjang dimulai dari musim ini. Hampir semua pilar skuad utama di musim lalu tidak akan lagi bersama Persebaya di musim depan.

Sebagai gantinya, Persebaya justru memberikan kesempatan melalui seleksi pada pemain-pemain muda didikan akademinya yang dulu pernah bergabung di EPA.

Bisa dipastikan bahwa di musim depan akan diisi oleh mayoritas pemain muda, pemain senior yang masih berusia muda, juga pemain asing yang semuanya juga benar-benar baru bermain untuk Persebaya.

BACA:  Persebaya Akan Tambah Pemain di Bursa Transfer

Satu hal yang perlu dipertanyakan selain kekompakan tim yang harus didapat dalam jangka waktu yang singkat adalah soal mental pemain dalam bertanding.

Untuk laga away justru tidak terlalu membuat pusing, namun justru laga home akan terasa  sangat berat bagi mereka. Pertama, bermain di Gelora Bung Tomo itu berarti harus meraih kemenangan.

BACA:  Brigaz Bali Tiba di Surabaya

Kedua, kehadiran ribuan Bonek di Gelora Bung Tomo akan memberikan tekanan tersendiri buat semua pemain untuk tidak hanya tampil bagus 100%, namun kalau bisa harus lebih sampai 200% performa dan potensi dikeluarkan.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel