Satukan Semangatmu, Bajol Ijoku

Foto : Official Persebaya

Kurang dari dua bulan rehat setelah melakoni partai terakhirnya di BRI Liga 1 2021/22 melawan Borneo FC (30/03) dan kondisi ditinggal oleh 60% pilar-pilarnya di musim itu, Persebaya Surabaya langsung menyambut musim yang baru dengan melakukan laga pra-musim.

Lawan perdananya adalah Persis Solo (22/05). Dalam pertandingan bertajuk 729 game ini, skuat baru Persebaya yang diisi oleh mayoritas pemain muda harus takluk 1-2 atas tim tamu.

BACA:  Bertanding di Bali, Persebaya Pasang Target Tinggi di Liga 1 U-19

Lalu dua pekan kemudian skuat yang masih belum padu dan baru lengkap pemain asingnya ini harus merasakan turnamen pra-musim bernama Piala Presiden 2022. Hasilnya sekali imbang dan dua kali kalah menjadi dekorasi yang dibawa oleh pelatih Aji Santoso ke Surabaya. Pengalaman berharga dan “chemistry” mulai terbentuk

Tanggal (24/06), skuat Persebaya melaksanakan “training center” di Kota Jogjakarta selama dua pekan. Pemusatan latihan ini bertujuan merekatkan tim, membentuk kesepahaman dalam bermain dan melatih kepekaan di atas lapangan hijau. Hasilnya positif. Empat kali beruji coba, empat kali pula meraih kemenangan.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel