Satukan Semangatmu, Bajol Ijoku

Foto : Official Persebaya
Iklan

Kurang dari dua bulan rehat setelah melakoni partai terakhirnya di BRI Liga 1 2021/22 melawan Borneo FC (30/03) dan kondisi ditinggal oleh 60% pilar-pilarnya di musim itu, Persebaya Surabaya langsung menyambut musim yang baru dengan melakukan laga pra-musim.

Lawan perdananya adalah Persis Solo (22/05). Dalam pertandingan bertajuk 729 game ini, skuat baru Persebaya yang diisi oleh mayoritas pemain muda harus takluk 1-2 atas tim tamu.

Lalu dua pekan kemudian skuat yang masih belum padu dan baru lengkap pemain asingnya ini harus merasakan turnamen pra-musim bernama Piala Presiden 2022. Hasilnya sekali imbang dan dua kali kalah menjadi dekorasi yang dibawa oleh pelatih Aji Santoso ke Surabaya. Pengalaman berharga dan “chemistry” mulai terbentuk

BACA:  Banyak Pemain Absen, Djanur Tak Khawatir

Tanggal (24/06), skuat Persebaya melaksanakan “training center” di Kota Jogjakarta selama dua pekan. Pemusatan latihan ini bertujuan merekatkan tim, membentuk kesepahaman dalam bermain dan melatih kepekaan di atas lapangan hijau. Hasilnya positif. Empat kali beruji coba, empat kali pula meraih kemenangan.

Iklan

Sepulang dari melakukan pemusatan latihan, Persebaya kembali melakukan uji coba. Kali ini melawan klub Liga 2, Persela Lamongan (13/07) di Lapangan Polda Jatim. Hasilnya Persebaya menang dua gol tanpa balas.

Uji coba terakhir akhirnya terlaksana dengan megah dan meriah tatkala berhadapan dengan PSIM Mataram Jogjakarta dalam pertandingan bertajuk “Going Strong Game” (17/07). Di laga ini terlihat agresifitas pemain-pemain Persebaya. Namun masih saja terlihat serangan yang dibangun sporadis dan terkesan terburu-buru. Belum lagi ada lubang di lini belakang yang ditinggalkan saat melakukan serangan. Beruntung PSIM Mataram Jogjakarta tak mampu mengkonversi sejumlah peluang emasnya. Pada akhirnya Persebaya Surabaya menang tipis satu gol tanpa balas.

BACA:  Djanur Siapkan Pengganti Irfan Jaya

Dus, statistik digrafis tentu bukan segalanya. Semua berpulang ke komitmen kuat skuat Persebaya. Menghitung hari BRI Liga 1 2022/23 dimulai dari sekarang. Lawan perdana adalah tuan rumah Persikabo 1973 Bogor (25/07). Bisakah Persebaya meraih poin di laga ini? Tentu doa dan dukunganmu menyertai perjalananan Persebaya Surabaya di musim ini. Satukan semangatmu Bajol Ijoku!!! Wani!! (dpp)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display