Rasionalisasi Persebaya

Padahal harusnya lebih dari itu. Keberhasilan tidak hanya di ukur dari menang dan juara. Harusnya ada ukuran lain selain menang, misalnya perolehan laba perusahaan, jumlah pemain yang di ambil timnas, tidak adanya tunggakan gaji kepada pemain dan official, pengembangan pemain muda, training center, stadion, medical, komersial dll.

Sebagai pendukung harusnya juga kita lebih rasional dalam mendukung tim, apapun langkah positif manajemen harus di dukung. Tapi manajemen juga harus punya komitmen, visi misi atau pun roadmap 5-10 tahun ke depan. Ada target yang harus dicapai tiap tahunnya.  Di sisi suporter juga seperti itu ada visi-misi 5-10 tahun ke depan. Juga harus ada target yang di capai. Selalu monitoring dan evaluasi tiap tahun.

BACA:  Hadapi Madura United U-19, Risky Dwiyan dan Rifqi Arya Absen

Dari manajemen perbaikan dan suporter juga adanya perbaikan. Ga ada lagi kerusuhan, keonaran, penjarahan, korban materi dan nyawa cuma-cuma. Ga ada lagi cerita pemain pergi dari klub karena celotehan suporternya. Dan istilah gak ada leader just together dalam perkembangan sepak bola harusnya dikaji kembali karena dibutuhkan pemimpin untuk menyatukan dan mengorganisasikan suporter.

Halaman 1 2 3 4 5 6

Komentar Artikel