Wanita Suporter Sepak Bola dan Sebuah Sisi Gelap di Dalamnya

Foto : Official Persebaya

Sepakbola adalah satu olahraga yang banyak digandrungi oleh masyarakat dunia, berbagai macam kelas masyarakat, ras, agama, bahkan gender ikut merayakan gelaran olahraga ini.

Bisa kita lihat jika perbandingan sepakbola dengan olahraga lain, animo sepak bola lebih menyentuh apalagi jika melihat dari event 4 tahunan yaitu Piala Dunia. Ada lebih 4 milliar pasang mata seluruh penjuru dunia yang menyaksikan pagelaran ini dibanding dengan olahraga lain.

BACA:  PS KoPa Masih Punya Peluang Lolos

Berbicara tentang bola selayaknya komposisi sebuah masakan, Supporter adalah salah satu element terpenting dari suksesnya olahraga sepakbola. Supporter atau biasa orang lain menyebutnya Fans atau Pendukung sebuah team entah level klub maupun Negara memiliki sebuah cerita tersendiri.

Antara tangis, cinta dan drama kebahagian setelah peluit akhir ditiup sang  pengadil lapangan. Supporter tidak mengenal sebuah ras,gender maupun yang lainya, seperti pesan FIFA yang selalu berkumandang ( Say No To Racist ).

BACA:  “Penyakit” Lini Belakang Persebaya, Kapan Warase?

Supporter sendiri juga memiliki ekosistem beragam disetiap daerah, bahkan sekarang kaum hawa menyandingkan dirinya bersama para pria untuk menunjukkan sebuah ekspresi yang sama tentang cinta dan loyalitas terhadap klub maupun negara   yang didukung.

Halaman 1 2 3 4 5

Komentar Artikel