Menjaga Asa Surabaya

Bonek / Foto : Official Persebaaya

Laga melawan Arema salah satu laga tensi tinggi, mengingat rivalitas antara Persebaya dan Arema sebagai dua kekuatan besar sepak bola di Jawa Timur.

Persebaya saat ini memiliki perbedaan dari squad musim lalu. Pemain terbaik semacam Taisei Marukawa yang bisa diplot sebagai pemecah kebuntuan lalu Reva Adi yang membantu mengawal lini belakang dan khususnya duet lini tengah antara Alwi dan Hidayat.

BACA:  Tips Menabung Hambali Tolib

Jika membicarakan rivalitas, dendam dan segala bumbu yang mencampuri laga ini, aspek penting rivalitas adalah yang paling utama. Jawa Timur sejatinya secara administratif terbagi menjadi 29 kabupaten dan 9 kota, dengan Kota Surabaya sebagai ibu kota provinsi. Ini menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi yang memiliki jumlah kabupaten/kota terbanyak di Indonesia.

Ada banyak klub sepak bola di Jawa Timur yang memiliki nama mentereng, Persela di Lamongan, Madura United sebagai perwakilan pulau Madura dan banyak sekali klub lain.

BACA:  Djanur: Menang Wajib Hukumnya

Namun tensi sebenarnya ada di laga Persebaya vs Arema, kedua klub sejatinya memiliki basis pendukung dan sebuah budaya yang kuat pada dirinya.

Halaman 1 2 3 4 5

Komentar Artikel