Catatan Untuk Shin Tae-yong dan PSSI

 

SEPAK BOLA DAN POLITIK INDETITAS ADALAH KUNCI!

Sebenarnya PSSI dan Politik memang meliki kedekatan yang erat, hampir tercatat banyak orang-orang yang dekat dengan kongsi penguasa selalu menjadi orang nomor 1 di PSSI.

Terlalu jauh jika menarik mundur, yang kemarin saja lah, yang katanya ” COACH adalah Pelatih “, itu saja beliau langsung mencalonkan diri, dan ajaibnya menang.

Saya tidak tau, apakah memang lawan politik beliau dipemilihan gubernur kala itu memang tidak ada yang kompeten sehingga beliau merasa dirinya cocok dan terpanggil untuk memimpin sebuah daerah. Jujur dalam sebuah perbincangan mengenai PSSI seperti layaknya obrolan warung kopi antar teman biasanya, rata-rata punya pemikiran yang sama, “orang PSSI nggak tau Bola”.

Benar juga bagi saya, tapi apakah mantan pemain sepakbola harus menjadi ketua PSSI? saya hanya bisa bergumam, sepertinya mereka mantan pemain juga belum bisa ditunjuk jika tidak memiliki sebuah kompetensi dasar management organisasi.

Memang tidak asing disepak bola eropa ada mantan pemain yang bisa menjadi wakil direktur klub, maupun apalah sebutanya dalam sebuah klub sepakbola, kembali lagi bisa jadi memang mereka sudah belajar akan kompetensi tersebut.

Halaman 1 2 3 4 5 6

Komentar Artikel