Catatan Kecil untuk George Brown

George Brown berdiri ketiga dari kiri saat menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan (26/11)/Foto : Official Persebaya
Iklan

Kedatangan George Brown dalam squad Bajol Ijo untuk trial memberikan tambahan amunisi sisi kanan pertahanan Persebaya. Selama ini masih kesulitan dan hanya Koko Ari dan Arif Catur yang diplot sebagai bek kanan.

Bagi saya pribadi George sendiri masih belum cukup apik untuk mengawal posisi bek kanan. Karena posisi asli George sendiri adalah bek tengah, namun nantinya Persebaya akan menumpuk bek tengah dan nantinya akan tidak efektif jika harus mengubah sebuah skema empat bek menjadi tiga bek.

Catatan kali ini melawan Persis Solo, memang George sendiri masih sering bingung dengan posisi yang terisi dan skema khas Persebaya. Skema Persebaya memang sering memaksa bek sayap untuk terjun membantu serangan layaknya permaian sepakbola modern lainya. Itu mengapa jika kita lihat sosok Alta Ballah sendiri memiliki perkembangan baik saat ini, Alta mammpu membantu penyerangan untuk mengambil peran penting dalam skema menyerang.

BACA:  Sego Elek dalam Empat Perspektif, Sebuah Catatan dari Seorang Bonek

Namun Alta juga andil bertanggung jawab untuk turun mengisi pos nya jika dalam mode bertahan atau jika ada ancaman khususnya di sisi bek kiri. George masih belum bisa menunjukan sisi penyerangan tersebut, memang ada satu dua sentuhan dan penyelamatan bagus, namun George harus lebih sering beradaptasi dengan permainan cepat Persebaya jika ingin mendapat slot mengisi pos bek kanan. Minimal George harus paham apa yang harus dilakukan bek sayap dengan tinggi lebih dari 180 cm.

Iklan

Skema Aji santoso memang selalu memaksa pemain handal minimal dalam dua posisi. Syukur jika ada pemain yang memiliki sebuah potensi dan mengembangkan diri untuk menguasai lebih dari dua posisi, salah satu contohnya Juniho. Sekalipun Juninho datang dengan segala pekerjaan rumah dan apapun hal tentang dirinya yang akan dibandingkan dengan Da Silva.

BACA:  In “David da Silva” We Trust

Lambat laun Juninho bisa membuktikan bahwa dia pemain depan haus gol maupun selalu membuka peluang dengan assist terbaiknya.
Hal-hal ini yang harus segera dibenahi oleh George jika ingin bermain untuk Persebaya. George harus paham tentang potensi dalam dirinya, mengetahui skema pelatih dengan cepat apalagi posisi bek kanan.

George juga harus segera beradaptasi dengan seluruh aspek Persebaya terutama supporter, pemain pemian Persebaya yang lain nyatanya bangkit juga karena dukungan supporter dengan berbagai cara, entah dengan mendukung maupun maido. Karena Persebaya sendiri bukan sekedar sebuah klub sepak bola namun seperti aspek penting dalam hati warga Surabaya.

Dear George segera buktikan bahwa kamu bisa menjadi andalan di sini khususnya diposisi belakang, kami tidak mau bertaruh nantinya seperti apa kamu jika jadi dikontrak Persebaya, tetaplah semangat George.

Salam Satu Nyali.

Dancow_puti

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display