Menerka Valente di Persebaya

Ze Valente saat menandatangani kontrak bersama Persebaya/Foto:Official Persebaya
Iklan

Ze Valante resmi menjadi bagian Persebaya untuk musim lanjutan BRI Liga 1 2022 – 2023, sebuah transfer pemain yang tidak terduga, mengingat Persebaya selalu melakukan silent transfer dalam bursa transfer ini.

Jika melihat performa Valente musim ini bersama PSS Sleman, mengutip Transfermarkt.com musim ini Valente memainkan 14 laga dengan menghasilkan 1 gol dn 2 assist. Namun wajar saja dia memang diplot sebagai jendral lapangan tengah, jadi soal target tersebut bukan menjadi patokan performa baik/buruknya seorang kualitas pemain tengah. Jika dibandingkan Higor Vidal memang Vidal lebih unggul dengan jumlah 5 assit dengan 11 kali bermain.

Ssebenarnya menarik jika Persebaya harus mendatangkan Valente musim ini, mengingat skema Aji Santoso selalu mengandalkan sebuah kecepatan passing.

BACA:  Bonek Power, Sinergi Strategis Persebaya

Bagi saya Valente memiliki point tersebut khususnya dalam melakukan passing pendek maupun aksi melewati pemain. Saya tidak bisa menaruh 100% kepercayaan terhadap Valente jika harus memainkan dribling dengan speed, hampir disetiap laga PSS. Dribling yang dilakukan  Valente memang hanya terfokus dalam mengobrak-abrik sisi tengah maupun sayap lawan. Secara akurasi passing ketenangan Valente akan menjadi kunci dalam penyerangan bisa digaris bawahi Persebaya harus siap bermain dalam tempo lambat tidak seperti biasanya.

Iklan

Namun jangan salah dulu, Persebaya masih memiliki nama semacam Marcelino dan Yamamoto yang nantinya mampu menjadi motor pergerakan cepat, serta Persebaya masih harus menunggu siapa stiker pengganti Juninho.

Oh iya Valente ini termasuk pemain istimewa, kekuatan kaki kiri adalah kunci Valente melakukan passing bahkan jika harus diminta menjadi eksekutor bola mati. Valente bisa melakukannya bahkan di sisi paling mustahil untuk menciptakan gol maupun bola rebound. Memang benar jika pemain dengan skill kaki kiri yang kuat memiliki sebuah keistimewaan sendiri, belum lagi Valente juga dikenal dekat jika berbicara hubungan dengan supporter. Hal ini akan menjadi sisi positif bagi Valente untuk membentuk sebuah mental di lapangan dan apa yang diinginkan oleh Bonek.

BACA:  Sikapi Denda Tinggi Persebaya, Mari Galakkan Edukasi

Saya tidak sabar menunggu Valente bermain dengan Jersey Persebaya, semoga kamu bisa menjadi apa yang kami harapkan.
Salam Satu nyali, Wani .

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display