Hadapi Barito Petera Pemain Persebaya Harus Lebih Sabar

Leo Lelis saat mencetak gol pertamanya ke gawang Barito Putera di Stadion Maguwoharjo. Selasa (6/12)/Foto:JokoKristiono
Iklan

EJ – Persebaya akan bertandang ke kandang Barito Putera pada pekan ke-29 Liga 1 2022/2023. Laga akan digelar pada hari Kamis (9/3) di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Aji Santoso pelatih Persebaya berharap bisa tampil utuh dengan kekuatan penuh saat menghadapi anak asuh Rahmad Darmawan.

“Kita lihat dua pertandingan terakhir, kita tidak tampil dengan kekuatan penuh. Kehadiran Sho dan Victor bicara banyak, mereka bermain bagus. Kita mendominasi permainan, mudah-mudahan besok 100 persen pemain lengkap,” kata Aji.

BACA:  Persebaya Daftarkan Enam Pemain Muda untuk Babak 32 Besar

Sementara itu satu lagi pemain sudah kembali ke tim setelah pulih dari cidera yakni Supriadi. Menurut Aji Supriadi belum seratus persen tetapi masih bisa untuk dimainkan.

Iklan

“Ini tadi kondisi Supri sudah lumayan bagus, meski belum fit 100, tapi kondisi untuk main setengah babak dia kuat” jelasnya.

Fokus dalam permainan dan bermain lebih sabar menjadi hal yang sudah dievaluasi oleh tim pelatih. Kegagalan kemenangan setelah unggul dua gol atas Rans Nusantara menjadi pelajaran berharga bagi Alwi Slamat dkk.

BACA:  Striker Asal Persebaya Cetak Dua Gol

Aji mengatakan akan memperbaiki kekurangan. Dia menjelaskan bahwa pemainnya tidak cukup tenang di sepertiga pertahanan lawan.

“Ini tidak boleh terulang lagi. Kemarin kemasukan  gol masih leading 2-1 anak-anak harus tetap tenang, maksudnya jangan panik dan tak boleh terburu-buru” kata Aji.

Kejadian di Pakansari menurut Aji tidak boleh terulang kembali saat manghadapi Barito Putera nanti.

“Ini menjadi PR saya supaya di pertandingan berikutnya, tidak hanya lawan Barito” pesan Aji.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display