Persebaya Waspadai Kebangkitan PSIS Semarang

Ze Valente saat melakukan official training di Stadion Jatidiri, Selasa (28/3)/Foto:Official Persebaya
Iklan

EJ – PSIS Semarang dan Persebaya adalah dua tim yang saat era perserikatan adalah musuh bebuyutan. PSIS merauh juara pada tahun 1987 sedangkan Persebaya meraihnya setahun kemudian 1988.

Dua tim ini malam nanti Rabu (29/3) akan saling berhadapan pada laga Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang yang merupakan partai tunda. Kedua tim sebenarnya sudah dijadwalkan pada 8 Februari 2023 lalu.

PSIS pada laga terakhir mengalami kekalahan saat bertandang ke kandang Barito Putera. Sedangkan Persebaya berhasil mengalahkan Persikabo 1973 pada laga kandangnya.

Kekalahan PSIS tersebut menjadi salah satu factor yang diwaspadai oleh pelatih Persebaya Aji Santoso.

Iklan
BACA:  Bonek Kota Beriman Mojowarno Berbagi Takjil

“Saya harus mewaspadai kebangkitan PSIS, karena saya tahu pertandingan terakhir mereka tidak banyak menurunkan pemain inti mereka, hanya menurunkan pemain muda , tentunya ini bagian dari taktik strategi menghadapi Persebaya,” kata Aji Santoso menganalisa kekuatan calon lawan.

Seperti diketahui pemain PSIS seperti Marukawa, Fortes tidak diturunkan saat bermain di Martapura. Mereka dipersiapkan khusus untuk menghadapi Persebaya.

“Marukawa, Fortes, dan semua pemain asingnya akan di turunkan, tapi kami tidak akan melakukan man to man marking,” terang Aji.

Laga nanti diprediksi akan berlangsung seru dan ketat. Pada putaran pertama gol Marselino Ferdinan menit terakhir menjadi pembeda yang menghasilkan kemenangan untuk Persebaya.

BACA:  Ini Tiga Kesalahan Persebaya Menurut Komdis

Bonek suporter Persebaya dan PSIS Fans dipastikan akan memadati stadion terbesar di Semarang ini. 1000 kuota untuk bonek telah terjual habis. Siang ini rombongan besar Tret Tet Tet bonek akan berangkat menuju Semarang.

“Di sepak bola kalah menang itu biasa, mendukung secara sportivitas, yang paling penting persaudaraan kedua supporter ini harus terjaga,” pungkas Aji tentang kedatangan kedua suporter ke tribun stadion.

Laga nanti akan disiarkan langsung di Indosiar mulai pukul 20.30 WIB.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display