Kunci Keberhasilan Ernando Ari Latihan dan Analisa Video

Ernando Ari dan Leo Lelis seusai laga menghadapi Arema FC/Foto:Official Persebaya
Iklan

EJ – Salah satu bintang kemenangan Persebaya atas Arema FC pada laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 adalah penjaga gawang Ernando Ari.

Harus menghadapi tendangan penalty menit terakhir saat tim sudah unggul bukan perkara mudah. Tetapi dengan skill dan kekuatan mental serta pengalaman bermain membuat pemain asli Semarang ini berhasil menggagalkan tendangan lawan.

Menurut Ernando seusai laga di Stadion PTIK Selasa (11/4) malam kuncinya ada di latihan dan analisa video untuk pembelajaran.

BACA:  Kembali Jumpa Tim Liga 3, Bejo Tetap Respect

“Untuk penalti kita sudah latihan, lihat video-video, itu sangat membantu,” kata Nando yang tetap akan bersama Persebaya dua setengah musim ke depan.

Iklan

Ernando juga menceritakan apa yang dilakukan sebelum Rizky Dwi melakukan tendangan.

“Tadi saya ngobrol saja sama Bagas Adi (pemain Arema FC), sudah biar aja katanya, ternyata yang lebih tegang itu penendangnya, dan saya tahu arahnya dia,” terang Nando.

BACA:  Awal Bagus Persebaya U-18, Menang Atas Persipura

Ernando mempunyai pengalaman lain saat jadi pahlawan adu tendangan penalty di final Elite Pro Academy 2019 menghadapi Barito Putera di Stadion I Wayan Dipta yang menjadikan Persebaya juara saat itu.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display