Pramusim Persebaya Hadapi Bali United dan Persija di GBT

Gelora Bung Tomo Surabaya
Iklan

EJ – Kabar melegakan untuk Persebaya dan bonek datang dari Jakarta terkait izin penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Kementerian PUPR selaku institusi yang ditugaskan merenovasi GBT telah memberikan izin untuk dilaksanakan pertandingan pramusim.

Kamis (11/5) Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi oleh Asisten II Irvan Widiyanto , Kadisbudporapar Wiwiek Widayati dan perwakilan Manajemen Persebaya Nanang Prianto berkunjung ke kemenPUPR di Jakarta.

Mereka diterima oleh Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Essi Asiah.

Iklan

”Kami mewakili masyarakat Surabaya mengucapkan terima kasih untuk kepada pemerintah pusat dan KemenPUPR terkhusus Bu Essi yang selama ini all-out membantu kami merenovasi GBT menjadi stadion kelas dunia seperti sekarang,” kata Eri dikutip dari laman resmi klub.

BACA:  Regulasi Berubah Terus, Persebaya Hanya Kontrak Pemain Asing Satu Tahun

”Kami juga meminta izin penggunaan GBT untuk pertandingan timnas juga Persebaya dalam bulan Mei dan Juni ini,” lanjutnya.

Menanggapi permintaan izin tersebut pihak PUPR melalui Essi Asiah akhirnya memberikan lampu hijau.

”Saya selama ini tahu benar, bagaimana kinerja Mas Wali bersama jajaran di Pemkot Surabaya dalam proses renovasi stadion dan lapangan, sangat bagus. Karena itu, kami yakin saat GBT nanti digunakan untuk Persebaya dan Timnas di bulan ini dan bulan depan, akan dijaga dengan baik,” kata Essi dengan wajah berbinar.

Selain itu Essi juga menyatakan tim KemenPUPR akan melakukan transfer ilmu kepada para pengelola lapangan yang nanti akan ditugaskan Pemkot Surabaya. Khususnya lapangan, yang sudah standar FIFA, butuh perawatan khusus agar standarnya tidak menurun.

BACA:  Persebaya Keberatan Dengan Kenaikan Tarif Sewa GBT

”Mohon nanti ditugaskan personel yang akan melakukan perawatan rumput, agar benar-benar bisa dilakukan maksimal, karena bisa saja caranya berbeda dengan metode sebelumnya,” kata Essi.

“Tanpa dipelihara, nanti bisa tidak baik lagi. Selamat bertanding sukses untuk semua pemain sepak bola Indonesia,” pesan Essi.

Dalam rangka persiapan menuju Liga 1 2023/2024 Persebaya mempunyai agenda laga pramusim. Manajemen Persebaya mengajukan izin kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terkait penggunaan Stadion GBT untuk laga pada 28 Mei dan 18 Juni 2023.

Persebaya akan menjamu Bali United pada 28 Mei dan 18 Juni menjamu Persija Jakarta bertepatan dengan ulang tahun Persebaya ke-96.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display