Ripal Wahyudi Meraih Hasil Tertinggi Test VO2 Max

Ripal Wahyudi / Foto:Official Persebaya
Iklan

EJ – Satu minggu setelah melakukan latihan pemain Persebaya diberikan beeb test untuk mengukur kondisi fisiknya pada hari Selasa (16/5) di Lapangan THOR, Surabaya.

Test fisik tersebut dipimpin langsung oleh pelatih fisik Muhammad Alimudin. Beeb test ini dilakukan untuk mengukur VO2 max semua pemain.

Dengan target juara untuk Liga 1 2023/2024 Persebaya sangat serius mempersiapkan skuadnya. Menurut Coach Ali, para pemain tidak menemui kendala dalam menjalankan beep test. Hasilnya pun cukup bagus.

BACA:  Aji Santoso Apresiasi Kinerja Pemain Persebaya

Tim pelatih Persebaya memasang target Vo2Max minimal di angka 55. Pemain yang punya Vo2Max di bawah angka itu harus berlatih keras untuk meningkatkan kondisi fisik sebelum liga dimulai.

Iklan

”Untuk hasil yang yang tertinggi adalah Ripal Wahyudi dengan 59,3, yang kedua Bruno Moreira dengan 56,3, ketiga Brylian Aldama 56,” kata Ali dikutip dari laman resmi klub.

Kasim Botan (55,7) dan Saiful (54,8) menyusul pada posisi keempat dan kelima. Ripal Wahyudi yang meraih skor tertinggi adalah seorang gelandang bertahan yang baru saja direkrut Persebaya setelah sebelumnya bermain untuk Bhayangkara FC.

BACA:  EJ Sharing : Analisis Receh Laga Persebaya vs Barito Putera

Test serupa juga akan dilakukan lagi sebelum kompetisi dimulai. Bruno Moreira menjadi satu-satunya pemain asing yang sudah datang dan menjalani test tersebut dengan menempati posisi kedua. Pemain asing lain akan segera bergabung bersama tim sebelum Persebaya melakukan pemusatan latihan.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display