Boleh Membawa Bekal ke GBT dan Bersiap Dilakukan Pengecekan

Bonek di Gelora Bung Tomo/Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya akan menjalani laga dengan tajuk Anniversary Game menghadapi Persija Jakarta pada hari Minggu (18/6) di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Laga ini sekaligus menjadi test dan pemanasan jelang diputarnya kompetisi Liga 1 2023/2024 baik bagi Persebaya, panitia penyelenggara dan bonek suporter Persebaya.

Untuk itu Persebaya selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan dalam setiap penyelenggaraan pertandingan.

Panitia penyelenggara (panpel) Persebaya juga menyiapkan sistem yang tetap mengedepankan nilai yang sudah diterapkan selama ini tersebut. Salah satu konsentrasi utama adalah mencegah masuknya barang-barang berbahaya masuk ke dalam stadion.

Iklan

Panpel Persebaya menyiapkan sistem screening atau pemeriksaan yang lebih ketat. Hal itu akan dimulai sejak anniversary game nanti. Pemeriksaan ketat itu baik terhadap penonton maupun barang yang dibawa.

BACA:  David da Silva Akan Selalu Rindukan Bonek

Seluruh suporter akan menjalani body check. Tim keamanan stadion dibantu dengan TNI-Polri akan memeriksa seluruh barang bawaan suporter yang hendak masuk stadion.

”Biasanya mungkin hanya diperiksa dari permukaan ya. Nah nanti agak berbeda. Setiap tas dan barang bawaan akan diminta untuk dibuka. Termasuk bekal makanan,” kata ketua Panpel Persebaya Ram Surahman dikutip dari laman official klub.

Suporter yang hadir tidak perlu khawatir soal isi perut. Bonek dipersilahkan membawa bekal makanan dari rumah. Panpel Persebaya juga telah menyediakan tempat khusus bagi pedagang kaki lima berjualan makanan dan minuman. Lumpia, nasi bungkus, hingga air minum dijajakan di area sekitar pintu masuk tribun.

BACA:  Hari Ini Latihan Terakhir, Kamis Menuju Bali

”Boleh bawa bekal makanan, atau beli di area PKL di sekitar stadion. Tapi diharapkan jangan dijadikan alat kamuflase untuk membawa barang-barang berbahaya termasuk flare. Sebagai pencegahan setiap makanan nanti akan dilakukan pengecekan oleh petugas keamanan kami,” jelas Ram.

”Petugas keamanan akan memastikan satu per satu barang bawaan tidak dimanfaatkan untuk membawa barang yang dilarang. Bisa jadi bungkusan akan dibuka diperiksa, kami juga memastikan air putih yang dibawa bukan miras, dan beberapa tindakan pencegahan lainnya. Semua demi keamanan dan kenyamanan bersama,” pungkas Ram.

 

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display