Jelang Lawan Barito Putera, Persebaya Benahi Lini Belakang

Ferdinan Sinaga dan Catur Pamungkas berlatih bersama di Lapangan THOR/Foto:Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya akan menjalani laga kandang perdana Liga 1 2023/2024 pekan kedua di Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/7) sore.

Ze Valente dkk akan menghadapi tim asal Kalimantan Selatan yakni Barito Putera. Kedua tim sama-sama meraih hasil maksimal pada pekan pertama liga. Persebaya menang atas tuan rumah Persis Solo, sedangkan Barito Putera menang atas tamunya Persita Tangerang.

Evaluasi dan pembenahan dilakukan pelatih Persebaya Aji Santoso guna persiapan menghadapi laga kandang perdana.Dua gol yang masuk ke gawang Ernando saat menghadapi Persis Solo menjadi fokus utama pada latihan hari ini Selasa (4/7) di Lapangan THOR.

BACA:  Green Force vs Mutiara Hitam, Adu Dua Tim Ofensif

“Lawan Barito, kita latihan untuk pembenahan kekurangan-kekurangan yang terjadi pada laga lawan Persis Solo. Kita kan kemasukan dua gol, ini tadi kita akan perbaiki. Persebaya di pertandingan-pertandingan berikut ya kita antisipasi,”kata Aji seusai latihan.

Iklan

Selain fokus ke lini belakang, semua sektor juga menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih termasuk sektor penyerangan.

“Semuanya saja, pemain belakang, tengah, depan juga kita evaluasi. Kemarin Sho harusnya gol tidak gol, Wildan harusnya gol tidak gol, terus Kasim Botan juga punya peluang 90 persen gol malah tidak gol. Akan kita evaluasi semua,” terang Aji.

BACA:  Persebaya Lakukan Uji Tanding Jelang Hadapi Persis Solo

Menurut Aji yang paling mendesak adalah evaluasi lini belakang. Pada laga menghadapi Persis Solo lini belakang Persebaya memasang Ernando sebagai penjaga gawang dengan empat pemain belakang yakni Catur Pamungkas, Reva Adi, Kadek Raditya dan Dusan Stevanovic.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display