Persebaya Telan Kekalahan Perdana

Sho Yamamoto dikawal Fersiyan Wahyu dan Alfeandra Dewangga dari PSIS di Stadion Jatidiri Minggu (16/7)/Foto:Emosijiwaku
Iklan

EJ – Persebaya harus pulang tanpa poin dalam lawatannya ke Semarang. PSIS Semarang berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 2 – 0 pada laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Minggu (16/7) sore.

Disaksikan kurang lebih 15 ribu penonton laga kedua kesebelasan relatif berimbang sejak babak pertama dimulai. Kedua tim saling menyerang tetapi sulit untuk mendapatkan peluang yang benar-benar bisa dikonversi jadi gol. Babak pertama masih imbang tanpa gol.

Babak kedua Aji Santoso pelatih Persebaya memasukkan Bruno Moreira menggantikan Kasim Botan. Tuan rumah yang mengejar kemenangan kandang bermain lebih menekan. Persebaya mengimbangi permainan dengan tetap berusaha menyerang.

BACA:  Aryn Williams : Siapa Tahu Dengan Kedatangan Saya Performa Arsenal Bisa Membaik

Gol pertama ke gawang Ernando terjadi dari titik penalty menit 78 saat ada pelanggaran Ripal Wahyudi kepada Taisei Marukawa. Carlos Fortes menjadi algojo dan berhasil menyarangkan bola ke gawang Persebaya. PSIS unggul 1 – 0.

Iklan

Tertinggal gol Persebaya berusaha mengejar ketertinggalan. M Iqbal dan Alwi Slamat masuk menggantikan Sho Yamamoto dan Reva Adi. Tetapi pada menit ke 90 melalui serangan balik Fortes berhasil mencetak gol keduanya menjadikan PSIS unggul 2 – 0.

BACA:  Iwan Janji Persebaya Bakal “Bunuh” Madiun Putra

Laga ketat dan keras ini juga menghasilkan enam kartu kuning dari saku wasit masing-masing tiga untuk PSIS dan sisanya untuk pemain Persebaya.

Dengan hasil ini Persebaya baru meraih empat pin dari tiga laga yang sudah dijalaninya. Laga berikutnya Persebaya akan menjamu RANS di Stadion Gelora Bung Tomo pada hari Minggu 23 Juli 2023.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display