Persebaya Hadapi Persija Tanpa Ernando dan Song Ui-young

Ernando Ari dipastikan absen saat Persebaya menghadapi Persija pada hari Minggu (30/7) nanti karena cidera jari tangan/Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya akan melawat ke kandang Persija Jakarta di Gelora Bung Karno untuk menjalani laga pekan ke-5 Liga 1 2023/2024 pada hari Minggu (30/7).

Setelah ditahan imbang RANS Nusantara 2 – 2 di kandang sendiri, RevaAdi dkk langsung mempersiapkan diri untuk laga berikutnya. Aji Santoso pelatih Persebaya sangat serius menghadapi laga tersebut, apalagi tim pelatih baru saja dipanggil menejemen.

Pemain Persebaya selain yang masih cidera menjalani latihan yang fokus untuk menghadapi Persija di lapangan THOR Selasa (25/7) sore.

“Latihan hari ini adalah latihan bersama dengan pemain yang main terakhir. Kemarin kami sudah latihan dengan pemain-pemain yang tidak main. Ini tadi kita latihan sudah mengarah ke pertandingan melawan Persija,” kata Aji Santoso.

Iklan

Beberapa pemain masih pemulihan cidera seperti Reva Adi, Bruno Moreira, Song Ui-young.

“Bruno sudah sembuh cuma belum tentu dia main mulai awal karena sudah beberapa hari dia kan enggak latihan. Tidak bergabung dengan tim tentunya kondisinya sedikit menurun. Tetapi saya lihat sampai dua kali terakhir nanti hari Rabu dan hari Kamis fokus latihan, nanti baru latihan taktikal menghadapi Persija,” terang Aji tentang kondisi pemainnya.

Sementara Reva yang mengalami cidera saat menghadapi PSIS dan absen saat melawan RANS kemungkinan akan tetap berangkat ke Jakarta.

“Reva juga kemungkinan berangkat tapi juga kondisinya belum seratus persen, makanya saya menyiapkan alternatif lain,” tambah Aji.

Rentetan cidera pemain Persebaya juga dialami oleh penjaga gawang Ernando Ari. Nando mengalami dislokasi jari dan dipastikan absen menghadapi Persija.

“Tadi sakit dia, ada jari kayaknya, dia pasti nggak akan berangkat karena tadi dirontgen ada sedikit dislokasi jarinya. Menurut perkiraan dokter sih katanya tiga sampai empat minggu,” papar Aji.

Dan terakhir Aji memastikan juga salah satu pemain asingnya yakni Song Ui-young juga absen pada pekan kelima.

“Song enggak mungkin berangkat karena dia kondisinya barusan dari dokter, dari rumah sakit langsung ke sini,” pungkas Aji.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display