Persebaya Menang Tandang Lagi

Pemain Persebaya rayakan kemenangan tandang di kandang Bhayangkara FC/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Setelah lima laga tanpa pernah menang akhirnya Persebaya kembali ke jalur kemenangan. Reva Adi dkk mampu mengalahkan Bhayangkara FC di kandang lawan Stadion Patriot Bekasi pada laga pekan ke-7 Liga 1 2023/2024 Selasa (8/8).

Dua gol kemenangan dihasilkan oleh Bruno Moriera menit ke-26 dan Sho Yamamoto menit ke-64. Sekaligus membalas gol Sani Rizki yang membobol dulu gawang Ernando pada menit ke-20.

Dipimpin wasit Bangkit Sanjaya, Persebaya yang pada lag aini dipimpin pelatih Uston Nawawi langsung bermain terbuka sejak babak pertama.

Reva Adi dkk mencoba membangun serangan. Andre Oktaviansyah yang diturunkan mulai awal menjadi motor serangan di lini Tengah bersama Song Ui dan Sho Yamamoto.

Iklan

Dua peluang Victor dan Kasim Botan digagalkan mistar gawang dan penjaga gawang Awan Seto. Persebaya justru bobol dulu gawangnya setelah Bhayangkara memperoleh tendangan sudut. Bola dari Matias Mier gagal diantisipasi pemain yang ada tepat di depan gawang Ernando. Bola liar disambut Sani dan membobol gawang Persebaya. Bhayangkara unggul 1 – 0 menit ke-20.

BACA:  Hari Ini Persebaya Putuskan Line Up Lawan Persatu Tuban

Keberuntungan Persebaya masih jauh, lagi-lagi mistar gawang jadi penghalang bola masuk. Bruno Moreira yang melakukan akselerasi berhasil melewati Rifky Ananta tendangannya keras namun membentur tiang gawang.

Baru pada menit ke-26 akhirnya bisa menyamakan kedudukan, Andre melakukan umpan lambung langsung mengarah ke kaki Bruno di sisi kanan pertahanan lawan yang langsung menuju Bruno dan sekali kontrol mengarahkan bola ke tiang jauh gawang Awan Seto. Skor imbang 1 – 1 sampai akhir babak pertama.

Babak kedua baik Persebaya maupun Bhayangkara masih bermain terbuka untuk kejar kemenangan. Beberapa peluang Victor masih belum berhasil. Ernando juga bermain gemilang gagalkan peluang dari lawan.

BACA:  Borneo Incar Kemenangan, Persebaya Melawan Kelelahan

Gol yang ditunggu Persebaya akhirnya datang dari top skor musim lalu. Pada menit ke-64 Persebaya membalikan kedudukan lewat kaki Sho Yamamoto. Gol sangat khas Sho melepaskan tendangan keras yang mengarah ke gawang, Awan Setho gagal mengantisipasi.

Gol ini membuat skor menjadi 1 – 2 tim tamu unggul. Ketinggalan gol Bhayangkara FC semakin meningkatkan serangan.

Uston Nawawi meresponnya dengan mengganti beberapa pemain untuk lebih memperkuat permainan. Riski Dwiyan masuk menggantikan Song. Dan menarik keluar Sho dan Victor menggantikan Wildan Ramdhani dan Toni Firmansyah.

Sampai peluit panjang tidak lagi tercipta gol. Kemenangan yang ditunggu akhirnya datang. Bhayangkara FC 1 – 2 Persebaya.

Persebaya akan kembali bermain kandang menghadapi Persita di Gelora Bung Tomo pada hari Sabtu 12 Agustus 2023.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display