Gol Song Ui-Young Menangkan Persebaya

Song Ui-young (7) sesaat setelah membobol gawang PSM Makasar di Gelora Bung Tomo, Jumat (18/8)/ Foto : Joko Krisyiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya berhasil kembali meraih poin penuh saat laga kandang. Reva Adi dkk berhasil mengalahkan PSM Makasar dengan skor 1 – 0 pada pekan ke-9 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (18/8) sore.

Gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Song Ui-young menit ke-8 melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalty. Ini kemenangan ketiga beruntun yang dicatat oleh Persebaya muim ini saat dipegang pelatih caretaker Uston Nawawi.

Laga kedua tim berlangsung seru sejak babak pertama berlangsung. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Yance dan Yacob Sayuri sering merepotkan sisi pertahanan Persebaya. Juga peran Kenzo Nambu dan Everton. Pertahanan Persebaya yang digalang Dusan Stevanovic dkk bekerja ekstra keras melindungi gawang Andhika Ramadhani yang juga bermain baik sore ini.

BACA:  Cetak Lima Gol ke Gawang Deltras, Alfredo Puji Kinerja Pemain

Babak kedua beberapa pergantian pemain dilakukan kedua tim. PSM Makasar yang tertinggal satu gol meningkatkan intensitas serangan. Sedikit lebih banyak menyerang membuat Persebaya harus bertahan dengan lebih kuat. Uston Nawawi bahkan mengganti Wildan Ramdhani dengan pemain Tengah Ze Valente. Juga memasukkan Ripal Wahyudi menggantikan Andre serta Riswan Lauhin masuk dengan menarik keluar Kasim Botan.

Iklan
BACA:  Persebaya U-18 Cetak Kemenangan Kedua

Lima menit terakhir gawang Andika dibombardir oleh para pemain PSM. Permainan solid lini belakang dan penjaga gawang membuat untuk kedua kalinya dalam musim ini Persebaya tidak kebobolan. Skor akhir Persebaya berhasil mengalahkan PSM Makasar 1 – 0.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display