Gol Bruno Moriera dan Ze Valente Bawa Persebaya Kalahkan Borneo FC

Ze Valente berselebrasi usai cetak gol kemenangan Persebaya atas Borneo FC di Gelora Bung Tomo, Minggu (3/9)/Foto: Yanto
Iklan

EJ – Persebaya mengamankan tiga poin kandang dengan mengalahkan Borneo FC 2 – 1 pada pekan ke-11 lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (3/9) sore.

Dua gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moreiera menit ke-22 dan Ze Valente menit ke-72. Sementara gol Borneo FC didapatkan dari gol bunuh diri Yohanes Kandaimu menit ke-45.

Uston Nawawi pelatih Persebaya menurunkan Ze Valente dari menit pertama. Juga memasang Kandaimu menggantikan Dusan Stevanovic yang masih cidera.

Babak pertama kedua tim bermain menyerang dan terbuka. Lini depan Persebaya yang diisi Sho Yamamoto, Bruno Moriera dan Wildan Ramdhani membuat beberapa serangan berbahaya. Ditopang dari lini Tengah Song Ui-young, Ze Valente dan gelandang bertahan Andre Oktaviansyah.

Iklan

Gol Bruno tercipta melalui serangan kombinasi yang bagus saat Catur Pamungkas menusuk kota penalty dan bekerja sama dengan Wildan kemudian bola diumpan ke Tengah oleh Catur dan diselesaikan dengan dingin oleh Bruno. Persebaya unggul 1 – 0 menit ke-22. Jelang akhir babak pertama satu serangan cepat Terens Puhiri yang berhasil mendahului Reva Adi, umpan Terens tidak berhasil disapu Kandaimu. Bola sapuan justru masuk ke gawang Andhika Ramadhani. Babak pertama skor imbang 1 – 1.

BACA:  Pemain Persebaya Sudah Siap Mental Berangkat Ke Inggris

Memasuki babak kedua Uston belum mengganti formasi pemain begitu juga Borneo. Persebaya yang memburu kemenangan lebih keluar menyerang. Menit ke-63 Uston mengganti Wildan Ramdhani dengan striker asal Brasil yang baru sembuh dari cidera yaitu Paulo Victor. Masuknya Victor membuat lini serang Persebaya mempunyai tenaga baru yang lebih segar dan sedikit membuat konsentrasi pemain Borneo terpecah. Satu umpan panjang dari Kadek dari sisi belakang kea rah pertahanan kiri Borneo berhasil dimanfaatkan dengan brilian oleh Ze Valente yang bergeser posisi di sayap. Sekali control dengan dada bola didorong ke depan dan dengan kaki kirinya berhasil mengelabui Nadeo penjaga gawang Borneo. Gol ini menjadikan Persebaya unggul 2 – 1 pada menit ke-72.

BACA:  Ternyata, Bejo-lah yang Buat GBT Angker

Pertandingan semakin menarik, Borneo berusaha mengejar ketertinggalan. Tetapi Anhika Ramadhani juga bermain gemilang. Beberapa peluang tim tamu berhasil diselamatkan. Duet Kadek Raditya dan Kandaimu juga bermain disiplin.

Menit ke-86 Uston kembali membuat pergantian dengan memasukkan Riswan Lauhin dan Ripal Wahyudi. Keduanya menggantikan Reva Adi dan Andre. Sampai akhir babak kedua Persebaya berhasil mempertahankan keunggulannya.

Dengan hasil ini Persebaya mengumpulkan 18 poin sampai pekan ke-11 dan menempati posisi keenam klasemen sementara. Laga berikutnya bertandang ke kandang Madura United pada tanggal 17 September 2023.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display