Persebaya Takluk Dari Madura United

Kasim Botan berusaha melepaskan tendangan ke gawang Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (17/9)/Foto:Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya harus menelan pil pahit pada laga pertama di bawah asuhan Josep Gombau. Adalah Madura United yang mengalahkan Persebaya pada pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (17/9) dengan skor telak 3 – 0.

Tiga gol Madura United masing-masing dicetak oleh Jaja melalui penalty menit ke-4 lalu disusul oleh gol Lulinha menit ke-48 dan Brandao menit ke-83. Kekalahan ini menjadikan Persebaya gagal menambah poin dan pada pekan ke-12 harus melorot ke posisi kedelapan.

BACA:  Laga Pertama Persebaya 13 Juni 2022

Pada laga tersebut penjaga gawang Persebaya Andhika Ramadhani harus ditarik keluar menit ke-33 digantikan oleh Aditya Arya karena mengalami cidera setelah bertabrakan dengan pemain tuan rumah.

Jalannya laga pada babak pertama Persebaya sedikit mendominasi permainan. Gol pertama terjadi karena pelanggaran Dusan kepada Rivera di dalam kotak penalty. Persebaya harus tertinggal satu gol pada babak pertama.

Iklan

Memasuki babak kedua Madura United jauh lebih terbuka dan mendominasi laga. Gol sepakan jarak jauh Lulinha bersarang di pojok gawang yang dijaga Aditya. Sementara gol ketiga melalui skema serangan balik cepat bola silang dari sayap disambut tendangan keras tanpa control bola oleh Brandao.

BACA:  Ernando Ari, Penerus Agus Murod Alfarizi di Persebaya?

Kekalahan ini menjadikan Persebaya mengalami kekalahan kembali setelah lima laga tanpa kekalahan. Pekan ke-13 Liga 1 Persebaya akan kembali menghadapi tim asal Jawa Timur Arema FC pada tanggal 23 September 2023 di Gelora Bung Tomo.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display