Gol M Iqbal Runtuhkan Rekor 29 Tahun

M Iqbal seusai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada detik ke-13 di Gelora Bung Tomo/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Gol cepat M. Iqbal ke gawang PSS Sleman di detik ke-13 tadi membuat dirinya tercatat menjadi pencetak gol tercepat Persebaya di era Liga Indonesia. Gol ini mengawali keunggulan 1-0 Persebaya atas tamunya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Minggu (3/3) sebelum akhirnya berakhir dengan kemenangan 2-1.

“Untuk gol pertama tadi, memang tadi itu sudah jadi taktik dari coach Paul. Kita harus main umpan lambung gitu dari Yan Victor ke Bruno Moreira, terus kita saat second ball, para gelandang harus siap juga. Terus dari sesi latihan, kita juga kerap mengasah tembakan-tembakan dari luar kotak penalti. Surprise juga tentunya bisa mencetak gol seperti itu,” kata Iqbal seusai laga kepada media.

BACA:  Komentar Alfredo tentang Maitimo dan OK John

Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Winarno di tahun 1995 saat mencetak gol di detik ke-25 saat Persebaya Surabaya bertandang melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura. Ketika itu Winarno membuka keunggulan Tim Bajul Ijo atas Tim Mutiara Hitam untuk kemudian dilengkapi oleh rekan-rekannya yang lain dengan skor akhir 3-5 untuk kemenangan tim tamu. Kemenangan di Jayapura ini menjadi satu-satunya kemenangan Persebaya di kandang Persipura di Liga Indonesia hingga saat ini. (dpp)

Iklan

No posts to display